Politik   2024/06/23 21:40 WIB

Sejumlah Nama Calon Gubernur Riau Sudah Temukan Pasangannya akan Bertarung di Pilkada 2024

Sejumlah Nama Calon Gubernur Riau Sudah Temukan Pasangannya akan Bertarung di Pilkada 2024

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Sejumlah nama muncul menyatakan akan bertarung Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Riau yang diselenggarakan serentak pada November nanti.

Sosok-sosok ini merupakan figur yang tak asing lagi bagi masyarakat Riau.

Dari tokoh tersebut merupakan mantan Gubernur Riau, anggota DPR RI hingga mantan Bupati yang secara karier politik tak diragukan lagi.

Beberapa kandidat Pemilihan Gubernur atau Pilgub Riau tersebut sudah menentukan pasangan duetnya. Berikut ini duet calon Gubernur-Wakil Gubernur Riau dihimpun dari berbagai sumber.

1. Syamsuar-Mawardi Saleh
Gubernur Riau periode 2019-2024, Syamsuar akan maju dalam Pilkada 2024 pada November mendatang. Ketua Golkar Riau tersebut dikabarkan akan berduet dengan politisi PKS, Ustaz Mawardi Muhammad Saleh.

Syamsuar dan Mawardi Saleh sudah bertemu ketua Dewan Syuro PKS Dr Salim Segaf Al Jufri. Pasangan ini bahkan sudah saling klaim dekat dan akan segera mengumumkan ke publik.

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Bappilu Golkar Riau Ikhsan mengungkapkan jika saat ini sedang pematangan koalisi antara Golkar dengan PKS untuk mengusung Syamsuar-Mawardi Saleh di Pilkada Gubernur atau Pilgub Riau.

2. Edy Natar-Sofyan Siroj
Mantan Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution menyatakan akan bertarung di Pilgub Riau nanti. Ia akan berpasangan dengan politikus PKS Riau, Ustaz Sofyan Siroj.

Edy Natar sudah terang-terangan menyebut nama Sofyan Siroj sebagai tandem yang potensial, menyebutnya sebagai tokoh berpengalaman, cerdas, dan berintegritas.

Kedekatan mereka dalam hal visi dan nilai-nilai membuat Edy yakin bahwa kerja sama mereka dapat menjadi modal kuat dalam perjalanan politik menuju Pilgub Riau.

Sofyan Siraj pun mengaku dirinya sebagai kader PKS sudah melakukan hal yang tepat dengan menerima pinangan untuk mendampingi Edy Natar.

3. Muhammad Nasir-HM Wardan
Pasangan lain yang akan maju di Pilkada Riau adalah Muhammad Nasir dan HM Wardan. Anggota DPR RI, Muhammad Nasir menjadi bakal calon Gubernur Riau sementara mantan Bupati Indragiri Hilir, HM Wardan sebagai pendampingnya.

Pasangan ini pun tak malu-malu lagi melangkah bersama sebagai duet kandidat. Terbaru, keduanya mengunjungi Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR), Rabu (19/6/2024).

Duet Muhammad Nasir-HM Wardan bakal diusung Partai Demokrat-Partai Gerindra dan beberapa partai lainnya. (*)

Tags : Calon Gubernur Riau, Sejumlah Nama Calon Gubernur Riau, Calon Gubernur Riau dan Pasangannya, Pilkada 2024,