Riau   2023/09/03 18:39 WIB

Sejumlah Panti Asuhan Menerima Bantuan Langsung Rp1,7 M dari Pemprov Riau

Sejumlah Panti Asuhan Menerima Bantuan Langsung Rp1,7 M dari Pemprov Riau
Gubri Syamsuar serahkan total bantuan Rp1,7 miliar lebih untuk panti asuhan di Inhu dan Inhil 

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Sejumlah Panti Asuhan [Inhu dan Inhil] menerima bantuan langsung dari Pemprov Riau sebesar Rp1,7 M.

"Ada ke enam panti asuhan yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir dan Indragiri Hulu menerima bantuan langsung dari Pemprov Riau."

"Mudah-mudahan bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat untuk anak-anak yatim dan tolong dimanfaatkan ini dengan sebaik-baiknya," kata Gubernur Riau Syamsuar saat kunjungan kerjanya, Jumat (1/9).

Sejumlah panti asuhan menerima bantuan langsung dari Pemprov Riau. Bantuan itu diserahkan lngsung Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar ke enam panti asuhan yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dan Indragiri Hulu (Inhu) saat kunjungan kerjanya.

Rincian bantuan sosial yang diberikan yaitu untuk Inhil antara lain, kepada Panti Asuhan Puri Kasih sebesar Rp 167.900.000, Panti Asuhan Muhammadiyah berjumlah Rp 131.400.000, dan Panti Asuhan Bhakti Lansia Rp 73.000.000.

Sedangkan bantuan sosial untuk daerah Inhu yakni Panti Asuhan Ainun Jariyah berjumlah Rp 379.600.000, Panti Asuhan Muhammadiyah Air Molek sebesar Rp 532.900.000 dan Panti Asuhan Mawaddah Rp 438.000.000.

Sehingga jumlah total bantuan sosial yang disalurkan di dua kabupaten tersebut adalah Rp 1.722.800.000.

Gubri berpesan agar bantuan tersebut bisa dinikmati anak yatim.

Dengan memberikan mereka makanan yang sehat dan bergizi supaya generasi muda lebih cerdas dan memiliki akhlak yang mulia. 

"Harapan saya banyak anak-anak di Riau ini yang nantinya menjadi hafiz dan hafizah, sebab saat menyerahkan bantuan ini ke daerah-daerah saya sampai menangis terharu karena banyak anak yatim yang hafiz. Bahkan ada yang mendapatkan beasiswa dari kami (Pemprov Riau) yang belajar di Bogor," harapnya. 

"Kami selaku orang tua sangat senang hati, dan saya harap di Inhu dan Inhil juga tidak mau kalah untuk mendidik anaknya untuk menjadi penghafal Alquran," tutupnya. (*)

Tags : pemprov riau bantu panti asuhan, sejumlah panti asuhan di riau menerima bantuan, pemprov riau bantu panti asuhan rp1, 7 m,