Riau   2024/10/14 10:17 WIB

Sejumlah Pejabat Kemenparekraf dan Pj Gubri akan Hadiri Kenduri Riau 2024, 'yang Siap Bangkitkan Pariwisata dan Ekonomi Daerah'

Sejumlah Pejabat Kemenparekraf dan Pj Gubri akan Hadiri Kenduri Riau 2024, 'yang Siap Bangkitkan Pariwisata dan Ekonomi Daerah'

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Perhelatan akbar mengusung tema "Dunia Kecil Penuh Warna" dalam Kenduri Riau 2024 siap memanjakan mata dan telinga para pengunjung Bandar Seni Raja Ali Haji Kota Pekanbaru, mulai 18-20 Oktober mendatang.

"Kenduri Riau 2024 Siap bangkitkan pariwisata dan ekonomi daerah."

"Kenduri Riau 2024 dapat menjadi ajang promosi pariwisata Riau dan semakin memperkuat identitas budaya Melayu. Selain itu, acara ini juga diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat," kata Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Riau, Roni Rakhmat, Minggu (13/10).

Sebagai bagian dari Kharisma Event Nusantara (KEN) 2024 Kemenparekraf, acara ini diharapkan mampu menjadi magnet bagi wisatawan untuk berkunjung ke Riau.

Melalui beragam kegiatan, acara ini juga sebagai pelecut semangat insan pariwisata dan ekonomi kreatif.

Roni Rakhmat menyebutkan, dengan meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan, maka akan berdampak pada peningkatan pendapatan masyarakat.

"Nantinya akan banyak pergelaran menarik yang siap memanjakan mata para pengunjung. Diantaranya pentas seni tradisional hingga modern, perlombaan, hingga pemilihan Bujang Dara Riau," sebutnya.

"Selain itu, Kenduri Riau 2024 juga menjadi wadah bagi para pelaku seni dan budaya untuk menampilkan karya-karya terbaik mereka," tambahnya.

Acara pembukaan akan dimeriahkan oleh penampilan sejumlah komunitas seni ternama di Riau, seperti Sanggar Tengkah Zapin dan Urban Rhythm Pekanbaru.

Satu diantara daya tarik utama Kenduri Riau 2024 adalah Grand Final Bujang Dara Riau. Ajang ini menjadi wadah bagi generasi muda untuk menunjukkan bakat dan kecantikan mereka.

Selain itu, berbagai lomba seperti lomba band dan lomba tari juga akan digelar untuk mencari bibit-bibit muda berbakat. Hal ini bertujuan untuk menggali potensi generasi muda di bidang seni.

Kenduri Riau 2024 juga akan menyuguhi penampilan dari musisi papan atas seperti D'One Band dan Padi Reborn.

Pemilihan Bandar Seni Raja Ali Haji (Bandar Serai) purna MTQ, Pekanbaru, sebagai lokasi penyelenggaraan bukan tanpa alasa. Lokasi ini diharapkan dapat memberikan suasana yang lebih kental dengan nuansa Melayu.

Sejumlah pejabat dari Kemenparekraf dan Pj Gubernur Riau dijadwalkan hadir. Hal ini menunjukkan dukungan yang kuat terhadap penyelenggaraan Kenduri Riau 2024. (*)

Tags : kenduri riau 2024, pejabat kemenparekraf akan hadiri kenduri riau, kenduri riau 2024 bangkitkan pariwisata dan ekonomi, News,