Politik   2024/09/14 21:46 WIB

Sejumlah Tokoh Daerah Bersatu Dukung untuk Menangkan Bistamam-Jhony Charles di Pilkada 2024

Sejumlah Tokoh Daerah Bersatu Dukung untuk Menangkan Bistamam-Jhony Charles di Pilkada 2024
Dukungan dari sejumlah tokoh dapil IV untuk paslon Bistamam - Jhony Charles Maju Pilkada Rohil. 

ROKAN HILIR - Sejumlah tokoh Daerah Pemilihan (Dapil) IV bersatu padu untuk mendukung dan memenangkan Paslon Bistamam-Jhony Charles di Pilkada 2024.

"Tokoh Daerah dukung Paslon Bistamam-Jhony Charles di Pilkada 2024."

"Sejak awal deklarasi dan pendaftaran di KPU kita sudah nyatakan dukungan kepada Haji Bistamam dan Jhony Charles," kata Ketua Serikat Pekerja Transportasi Indonesia (SPTI) Kabupaten Rokan Hilir, Fuad Ahmad kepada wartawan.

Dengan gencarnya Paslon yang terkenal dengan jargon Bijak (Bistamam - Jhony Charles, Kompak) beberapa waktu terakhir mengunjungi wilayah Bagan Batu sekitarnya meliputi Kecamatan Bagan Sinembah, Bagan Sinembah Raya dan Balai Jaya.

Dukungan juga datang dari Pemuda Pancasila Kabupaten Rokan Hilir dan Ormas Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB) Jaya PAC Khusus Bagan Sinembah.

Begitu juga dengan Serikat Buruh yakni Serikat Pekerja Transportasi Indonesia (SPTI) Kabupaten Rokan Hilir.

Pernyataan sikap dan dukungan tersebut itu juga disampaikan langsung oleh Ketua SPTI Rokan Hilir Fuad Ahmad usai menemani calon Bupati dan Wakil Bupati Bistamam-Jhony Charles di kediaman Ketua MPC PP Rohil Bung Taem, Jumat (13/9/2024) siang tadi 

Fuad Ahmad menyatakan, dukungan kepada Paslon BIJAK itu dilatarbelakangi adanya sosok dan ketokohan seorang pemimpin yang melekat pada Bistamam dan Jhony Charles. Mereka sama-sama memiliki sosok dan ketokohan yang kuat.

"Haji Bistamam adalah Tokoh Masyarakat yang sudah dikenal luas masyarakat Rohil dan Jhony Charles adalah tokoh muda. Beliau tidak diragukan lagi untuk memimpin Rohil ini," terang Fuad.

Hal itu juga dipertegas Ketua MPC Pemuda Pancasila Rokan Hilir, Taem Pratama. Dirinya dengan tegas bahwa Pemuda Pancasila dan SPTI dibawah Pimpinan Fuad Ahmad bersatu untuk memenangkan Bistamam dan Jhony Charles.

"MPC PP Rohil dan SPTI bergabung menjadi satu, Insya Allah bisa mengantarkan Haji Bistaman dengan Jhony Charles," pungkasnya.

Tokoh masyarakat lainnya, H. Rahmad yang juga selaku anggota DPRD Provinsi Riau dari partai NasDem juga sangat menginginkan adanya perubahan di Kabupaten Rokan Hilir agar lebih maju dan sejahtera.

"Kami bertekad kuat mendukung Paslon Bupati dan Wakil Bupati Rohil Bistamam dan Jhony Charles. Beliau adalah sosok dan tokoh masyarakat yang nantinya bisa jadi panutan masyarakat Rokan Hilir," ungkap Rahmad.

Dia optimis, dengan kompaknya para tokoh masyarakat di Bagan Sinembah dan Rohil ini masyarakat bisa paham dan mengerti terhadap pilihan seorang pemimpin kedepan.

"Paslon BIJAK yakin mampu mengatasi persoalan di Rohil dan membawa Rohil lebih sejahtera," cetusnya. 

Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir, Bistamam - Jhony Charles bersilaturahmi ke kediaman Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila, Taem Pratama di KM 1 Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah, pada Jumat (13/9/2024) kemarin.

Usai sholat Jumat bersama di mesjid Ar Rahman, rombongan Bistaman -Jhony Charles melanjutkan makan siang dengan Ketua MPC Pemuda Pancasila Rokan Hilir Taem Pratama termasuk Sekretaris Syahubul Huda dan Bendahara Joel Pakpahan.

Taem Pratama didampingi tokoh masyarakat Fuad Ahmad, Sekretaris Arjuna Ps dan Bendahara Joel Pakpahan menyatakan sikap mendukung dan siap memenangkan Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir, Bistamam - Jhony Charles. 

Pria yang pernah mencalonkan diri sebagai Calon Wakil Bupati Rokan Hilir pada 2015 lalu ini akan mengerahkan seluruh pengurus sampai tingkat Ranting dan Anak Ranting.

"Hari ini PP Rokan Hilir secara Sah memang mendukung Haji Bustaman dan Jhony Charles. Terus terang kita ingin perubahan," tegas Taem.

Pemuda Pancasila Rokan Hilir sendiri selama ini belum pernah menyatakan sikap. Sehingga hari yang penuh berkah ini dapat menentukan sikap untuk mendukung kedua pasangan bakal calon bupati dengan jargon Bijak tersebut.

"Karena terus terang PP hari ini menentukan sikap, ya memang selama ini PP belum pernah (menyatakan sikap), tapi hari ini Pemuda Pancasila terpanggil," sebut Taem kembali.

Dia menilai kedua pasangan ini sangat cocok dapat memimpin Rokan Hilir dan membawa perubahan. 

Taem sendiri optimis keduanya dapat memenangkan pesta demokrasi tahun 2024 ini. Pasalnya, kedua pasangan ini saling melengkapi antara sosok tokoh muda dan tokoh tua dalam memimpin Rokan Hilir kedepannya.

"Saya yakin pasangan berdua ini (menang), luar biasa, satu muda satu tua, jadi sama-sama berpengalaman. Mungkin yang tua bisa menyetop yang muda kalau yang muda terlalu ini ya terlalu kencang, saya pikir itu," tegas Taem kembali.

Taem menambahkan, seluruh pengurus Pemuda Pancasila di Rokan Hilir dipastikan mendukung Bistamam - Jhony Charles. Karena hal itu merupakan perintah dari Majelis Pimpinan Nasional.

"Kalau gubernur yang menentukan itu langsung dari MPW (Riau) sedangkan untuk kabupaten yang menentukan MPC. Jadi kami ada 18 PAC, solid mendukung pasangan H Bistamam dan Jhony Charles," pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Bistamam -Jhony Charles tampak didampingi tim koalisi partai, tim relawan baik tingkat kabupaten maupun tingkat kecamatan. (*)

Tags : Bistamam-Jhony Charles, Dukungan, Pilkada Rohil, Bakal Calon Bupati-Wakil Bupati, Pilkada Rohil, Bistamam-Jhony Charles, Pemuda Pancasila, Tokoh Daerah Dukung Bistamam-Jhony Charles, Pilkada 2024,