Politik   2023/09/13 17:47 WIB

Sekjen PKS Sambut Anies Baswedan dan Jadi Tim Pemenangan di Pilpres 2024

Sekjen PKS Sambut Anies Baswedan dan Jadi Tim Pemenangan di Pilpres 2024
Presiden PKS Ahmad Syaikhu (kanan) sambut langsung Anies dan Cak Imin disambut langsung

JAKARTA - Tim pemenangan Capres Anies Baswedan dan Cawapres Cak Imin dibentuk. Sejumlah nama dari PKS sudah ditunjuk untuk mempersiapkan mesin politik Pilpres 2024.

"Salah satunya saya, sudah gitu saja. Salah satunya saya," ujar Sekjen Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Habib Aboe Bakar Alhabsyi di Kantor DPP PKS, Selasa (12/9/2023) dikutip detikcom.

Hanya saja hingga kini komposisi tim pemenangan itu masih dalam proses. Belum difinalisasi. Aboe masih enggan merinci sosok-sosok yang akan mewakilkan PKS dalam tim pemenangan.

Aboe cuma mengatakan bahwa Presiden PKS Ahmad Syaikhu juga akan memimpin langsung pemenangan Anies-Cak Imin di Pilpres 2024 mendatang.

Sementara itu, PKS masih belum menentukan sikap resminya di Pilpres 2024. Mereka bakal menggelar rapat Majelis Syuro terlebih dulu untuk memutuskan mendukung Anies-Cak Imin atau tidak.

Sejauh ini, Majelis Syuro PKS baru menyatakan dukungan kepada Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden. Mengenai Muhaimin Iskandar sebagai bakal calon wakil presiden, Majelis Syuro belum musyawarah.

Saat ini pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar baru mendapat dukungan resmi dari NasDem dan PKB. Mereka telah dideklarasikan di Surabaya pada awal September lalu.

Usai masuknya PKB ke Koalisi Perubahan, formasi parpol yang sebelumnya diisi oleh NasDem, PKS, dan Demokrat berubah. Demokrat hengkang buntut keputusan sepihak bergabungnya PKB dan memutuskan Cak Imin cawapres. (*)

, Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Al-Habsyi, dan jajarannya. Mereka tampak saling menyapa dan berjabat tangan.

Tags : bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden, bacapres Anies Baswedan dan Bacawapres cak imin, pks jadi tim pemenangan pilpres 2024,