News Daerah   2023/03/29 14:45 WIB

Selama Bulan Suci Ramadan, Personil Sat Lantas Polres Kepulauan Meranti Patroli, 'untuk Bangunkan Warga Sahur'

Selama Bulan Suci Ramadan, Personil Sat Lantas Polres Kepulauan Meranti Patroli, 'untuk Bangunkan Warga Sahur'
Personel Satlantas Polres Kepulauan Meranti yang melakukan patroli sahur juga membangunkan masyarakat untuk sahur.

SELATPANJANG, RIAUPAGI.COM - Selama bulan suci Ramadan, Polres Kepulauan Meranti melalui personel Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) melakukan patroli sahur.

"Patroli di pagi hari untuk bangunkan warga sahur di Ramdhan."

"Dengan patroli sahur diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa," kata Kapolres Kepulauan Meranti Polda Riau, AKBP Andi Yul Lapawesean Tendri Guling SH SIK MH melalui Kepala Satuan Lalu Lintas, AKP Boy Setiawan SAP MSi pada media, Senin (27/3/2023).

Boy Setiawan menyatakan, kegiatan patroli sahur dalam rangka Operasi Tertib Ramadhan Tahun 2023 dilaksanakan dengan menggunakan mobil yang berkeliling di seputaran jalan Kota Selatpanjang, Kecamatan Tebingtinggi.

Kegiatan patroli sahur ini merupakan tugas kepolisian dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat terutama di dalam bulan suci Ramadan. Hal ini sebagai wujud kepedulian Satlantas yang tidak hanya sebatas menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di jalan raya saja. 

Selain itu, personel Satlantas Polres Kepulauan Meranti yang melakukan patroli sahur juga membangunkan masyarakat untuk sahur menggunakan sirine, gendang dan pentungan.

Dengan memukul gendang, personil Sat Lantas yang menggunakan mobil terdiri dari Bripka Ilfansyah, Briptu Rifky Khatab, Briptu Simon Agus Chandra Hutasoit dan Bripda Ryan Jean Saragih keliling kota sembari membangunkan warga untuk melaksanakan makan Sahur.

Selain membangunkan sahur, dalam patroli sahur tersebut dilakukan untuk mencegah tindakan kriminalitas seperti pencurian serta menertibkan anak-anak motor yang meresahkan masyarakat di waktu subuh. 

"Jadi selain membangunkan sahur, kita juga untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan termasuk pencurian maupun anak- anak yang ngebut menggunakan motor," ujarnya.

Selama berlangsungnya bulan suci Ramadan, Sat Lantas Polres Kepulauan Meranti juga melakukan kegiatan pengamanan sholat tarawih, pengamanan Pasar Takjil dan patroli serta mengurai kemacetan saat jelang berbuka.

"Ini kita lakukan agar situasi aman dan kelancaran lalu lintas tetap terjaga," ujarnya. (*)

Tags : bulan suci ramadan, personil sat lantas polres kepulauan meranti patroli, personil sat lantas patroli bangunkan warga sahur, news daerah,