Riau   2024/08/18 12:42 WIB

Senyum dan Harapan di Hari Merdeka Bagi Warga di Pinggir Kota, 'Berbagai Perlombaan Meriah untuk Semua Usia'

Senyum dan Harapan di Hari Merdeka Bagi Warga di Pinggir Kota, 'Berbagai Perlombaan Meriah untuk Semua Usia'

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM – Dalam rangka memeriahkan HUT ke-79 RI, warga RT 03 dan 02/RW 02 di Kelurahan sidomulio Timur, Kecamatan Marpoyan Damai, menggelar berbagai perlombaan seru sejak pada Sabtu 17 Agustus 2024.

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 09.00 WIB di lapangan setempat ini diikuti anak-anak hingga orang dewasa.

Rangkaian lomba yang disiapkan panitia sangat beragam dan menarik, mulai dari lomba makan kerupuk, tarik tambang, hingga lomba main bola menggunakan sarung.

Selain itu, anak-anak juga disuguhi dengan perlombaan sepeda lambat, balap karung, dan pacu kelereng yang membuat suasana semakin semarak.

Bagi para ibu-ibu dan bapak-bapak, panitia menyiapkan perlombaan yang tak kalah seru seperti memasukkan pipet ke botol, lomba kepit bola, estafet sarung, hingga voli.

Suasana perlombaan semakin meriah dengan alunan musik yang mengiringi di sekitar lokasi serta kehadiran para pedagang yang ikut meramaikan acara.

"Alhamdulillah, acara yang kami gelar ini mendapat sambutan baik dari warga. Mereka dengan antusias ikut berpartisipasi, baik dari segi tenaga maupun materi, demi menyukseskan perayaan HUT ke-79 RI kali ini," kata Indra Kurniawan, ketua RT03, dengan penuh semangat.

Indra Kurniawan menambahkan bahwa panitia juga telah menyiapkan berbagai hadiah menarik bagi para pemenang lomba, yang semakin meningkatkan semangat para peserta.

"Beragam perlombaan yang kami adakan disambut dengan antusias oleh warga. Hadiah yang kami sediakan pun banyak dan beragam. Tentunya, kegiatan ini memberikan semangat positif bagi semua peserta," katanya.

Acara ini dijadwalkan berlangsung hingga malam hari dengan jeda saat pelaksanaan ibadah salat. Pada malam hari, warga akan dihibur dengan acara joget berpasangan serta pemberian hadiah.

"Semoga anak-anak dan warga dapat menikmati acara ini. Mari kita rayakan HUT RI dengan kegiatan yang positif," sebutnya.

Antusias warga di RT 02 yang menggelar lomba merayakan HUT ke-79 Kemerdekaan RI juga terlihat meriah. 

Warga RT 02/RW 02, antusias menggelar berbagai perlombaan untuk menyemarakkan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Sabtu, 17 Agustus 2024.

Lomba yang diadakan antara lain tarik tambang, balap karung, makan kerupuk, membawa kelereng menggunakan sendok, memasukkan paku ke dalam botol, berjoget dengan bola, pertandingan domino dan lain sebagainya.

Keseruan dan kebahagiaan masyarakat begitu terasa, saat peserta anak-anak dan kaum ibu saling beradu kemampuan untuk bisa memenangkan perlombaan. Kehebohan pun terjadi saat warga yang menonton memberikan semangat untuk peserta lomba.

Warga berharap beragam perlombaan ini dapat dijadikan momentum khususnya bagi anak-anak dan generasi muda untuk lebih meningkatkan rasa nasionalisme dan cinta Tanah Air.

“Semoga berbagai perlombaan yang digelar setiap tahun ini dapat membuat anak-anak kita lebih cinta Tanah Air serta bisa menghargai dan mengenang jasa para pahlawan bangsa yang telah berjuang merebut kemerdekaan negara Indonesia tercinta,” kata Heri, salah satu warga.

Ia mengucapkan terima kasih kepada masyarakat RT 003 yang telah bahu membahu menyukseskan acara ini.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Wasekda DPD Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB) Jaya Riau Zonri dan Ketua Barisan Alih Generasi Pekanbaru Bima Agustian dan pihak lainnya yang telah memberikan dukungan untuk kelancaran acara ini," ucapnya. (rp.sul/*)

Editor: Elfi Yandera

Tags : hari ulang tahun kemerdekaan republik indonesia, hut ri ke-79, senyum dan harapan di hari merdeka, peringatan hari kemerdekaan bagi warga pinggir kota, hut ri ke 79 di pekanbaru, hut kemerdekaan digelar berbagai perlombaan,