Politik   2024/09/13 20:25 WIB

Sepak Terjang Ketua Pemenangan Samsul Hamzah Tanjung Jadi 'Panglima Tempur' untuk Kemenangan Paslon BIJAK

Sepak Terjang Ketua Pemenangan Samsul Hamzah Tanjung Jadi 'Panglima Tempur' untuk Kemenangan Paslon BIJAK
Haji Samsul Hamzah Tanjung

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Ketua Yayasan Sahabat Alam Rimba [SALAMBA] Ir Marganda Simamora SH M.Si, menilai keputusan H. Bistamam menunjuk H. Samsul Hamzah Tanjung membentuk tim pemenangan H. Bistamam-Jhony Charles [BIJAK] bukan tanpa alasan.

"Ketua Pemenangan Samsul Hamzah Tanjung jadi ketua Tim Kemenangan Paslon BIJAK."

"Sebelumnya H. Samsul Tanjung tak asing lagi di tengah masyarakat Kabupaten Rokan Hilir [Rohil]. Ini membuktikan Samsul berhasil menjadi 'Panglima Tempur' untuk Paslon BIJAK untuk Pilbup 2024," sebutnya.

"Karena itu, Samsul pun ditunjuk H Bistamam untuk menjadi komandan tim pemenangan BIJAK dan bertanggung jawab di tim pemenangan NASDEM, PKB, PAN, PPP, GELORA dan Perindo sebagai partai pengusung

"Kerja-kerja politik Samsul tidak bisa dipandang enteng. Dia [H Samsul Tanjung] punya strategi tersendiri untuk memenangkan Paslon BIJAK di Pilbub Rohil dan tidak kalah dahsyatnya," kata Ganda dalam bincang-bincang di Kopi PAO, Jalan Riau belum lama ini.

Ia menilai Samsul juga akan berhasil memenangkan Paslon BIJAK di Pilbup 2024 kelak sekaligus mampu membawa ritme harmonis di internal partai.

"Samsul sudah terbukti memang mampu dan tetap tegak lurus dengan perintah Paslon," terang Ganda Mora.

Ketum INPEST ini menambahkan penugasan Samsul sebagai 'komandan tempur' pemenangan BIJAK di Pilbup 2024 menjadi bukti tidak adanya rivalitas dan persaingan antar faksi di tubuh partai pendukung.

Hal itu terjadi karena Samsul dengan legawa menerima H Bistamam sebagai cabup dan menyatakan siap menjadi komandan tim pemenangannya, meskipun ia juga banyak mendapat dukungan dari para anggota timses.

"Dengan Samsul sebagai kepala tim pemenangan Pilbup untuk Bistamam menjadi penanda soliditas di tubuh partai," kata Ganda.

Selain menjadi komandan tim pemenangan Bistamam di Pilbup Rohil, Samsul juga mendapat tugas langsung untuk pemenangan BIJAK. Ganda menilai, Samsul memiliki kapasitas untuk mengemban tugas tersebut.

"Harus diingat, prestasi Samsul di ajang Pilkada pun moncer. Sebab H Bistamam sendiri didesak masyarakat Rohil untuk ikut serta di ajang pesta demokrasi demi keinginan adanya perubahan," ungkapnya.

Karena itu, Ganda mengatakan dipilihnya Samsul oleh H Bistamam untuk mengepalai tim pemenangan Cabup di Pilbup 2024 dianggap tidak mengejutkan. Karena kinerja politik Samsul sudah layak diakui.

"Keunggulan akan semakin dipastikan jika konduktor orkestrasi kemenangan ada di tangan yang tepat," tutup Ganda Mora yang mengaku kini sedang berada di Batam, Kepri. (*)

Tags : h samsul tanjung, ketua pemenangan paslon H. Bistamam-Jhony Charles, Sepak Terjang Samsul Tanjung, Panglima Tempur Kemenangan BIJAK, News Daerah,