News Daerah   2024/08/31 10:12 WIB

Serindit Boat Race 2024 Ramai Dikunjungi Warga Malaysia

Serindit Boat Race 2024 Ramai Dikunjungi Warga Malaysia

 SIAK - Event Siak Serindit Boat Race (SSBR) yang digelar di Kota Siak, mulai dari tanggal 28-31 Agustus 2024, ternyata mampu menarik dan meningkatkan kunjungan para wisatawan untuk datang ke kota Istana.

Para wisatawan baik luar kabupaten Siak hingga dari Luar Negeri datang, hanya untuk menyaksikan event tahunan ini.

Salah satu wisatawan Muarzim(40) yang mengaku warga negara Malaysia yang sengaja datang ke Siak saat melihat bahwa di kota Siak ada event SSBR 2024, sehingga ia penasaran untuk melihat perlombaan tersebut.

"Sudah 2 hari saya datang ke Siak ini, hanya untuk melihat event Serindit Boat, tahun lalu saya ingin melihat event ini, namun ada kendala, namun setelah saya melihat postingan, dan promosi dari sosmed kalau di Siak menyelenggakan kembali Serindit Boat saya langsung datang dari Malaysia kemari, sambil liburan," sebutnya.

Ia mengatakan sudah kesekian kali datang ke Riau untuk liburan dan ini sudah kedua kalinya dirinya datang ke Siak.

Selain Muarzim, ternyata Mutiah(50) yang mengaku warga Selat Panjang mengatakan bahwa dirinya juga baru pertama kali menonton event Serindit Boat, dan itupun karena bertepatan ia sedang berlibur ke rumah anaknya.

"Ini baru pertama kali nonton, saya kemarin datang dari Selat panjang di tempat anak. Jadi tadi sekalian diajak anak nonton event ini, dan sambil wisata kuliner yang ada di stand Bazar," ungkapnya.

Sementara itu Kadis Pariwisata Kabupaten Siak Tekad Perbatas beberapa waktu lalu juga mengatakan bahwa dengan melalui event ini juga dapat membantu perputaran ekonomi bagi para pelaku usaha.

"Melalui event ini, kita juga Menciptakan perputaran ekonomi bagi para pelaku usaha di masyarakat, seperti penyewaan wisma, homestay dan kamar hotel serta rumah makan sekitar," ungkapnya.

Selain itu, Tekad juga mengatakan bahwa melalui event tersebut dapat meningkatkan kunjungan wisata di Kabupaten Siak.

"Dengan digelarnya event ini juga dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisata, perlu kita sampaikan bahwa hingga bulan agustus jumlah kunjungan wisata mencapai 625 ribu, sudah mencapai 83 persen dari target kami," ungkapnya. (rp.elf/*)

Editor: Elfi Yandera

Tags : Serindit Boat Race 2024, Siak, Warga Malaysia Kunjungi Siak, News Daerah,