Pekanbaru   2024/05/04 22:30 WIB

Setelah Penampilan Band Gigi, Angel Karamoy Meriahkan Penutupan BBI BBWI Lancang Kuning Carnival

Setelah Penampilan Band Gigi, Angel Karamoy Meriahkan Penutupan BBI BBWI Lancang Kuning Carnival

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau bersama panitia Gebyar Bangga Buatan Indonesia (BBI) Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) dan Lancang Kuning Carnival 2024 menyiapkan hiburan hingga berakhir dipenutup acara.

Penampilan Band Gigi pada opening ceremony juga diakhir penutupan dengan kehadiran Angel Karamoy yang turut meriahkan BBI BBWI Lancang Kuning Carnival.

Pada malam penutupan yang berlangsung pada Ahad 5 April 2024, juga akan diisi dengan penampikan artis Angel Karamoy dan juga Fourtwnty.

Kegiatan ini juga akan dipusatkan di halaman Kantor Gubernur Riau, Jalan Sudirman Pekanbaru.

Kepala Dinas Pariwisata Riau Roni Rachmat mengatakan, setelah malam opening ceremoni, setiap harinya juga akan tetap ada kegiatan.

Pihaknya telah menyiapkan 42 grup musik, baik lokal maupun nasional, dan juga beberapa artis.

“Akan banyak penampilan yang disajikan pada Gebyar BBI BBWI Lancang Kuning Carnival 2024,” katanya.

Bagi masyarakat yang akan menyaksikan iven ini, juga sudah disediakan lokasi parkir oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Pekanbaru, melalui UPT Perparkiran.

Adapun titik lokasi-lokasi parkir adalah di gedung Perpustakaan Soemen HS (Puswil) Jalan Cut Nyak Dien, Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Bulog, Veteran, Dinas Kehutanan Provinsi.

Kemudian, ada pula di Disnaker Provinsi Riau, DLHK Provinsi Riau, Dinas Sosial Provinsi, Gedung MPP Pekanbaru, Dinas Kesehatan Provinsi Riau dan Dishub Provinsi Riau, Inspektorat Provinsi Riau, BPKAD Riau.

“UPT Perparkiran Dishub Pekanbaru telah menyiapkan titik-titik lokasi parkir. Di lokasi titik-titik parkir yang telah disediakan untuk pengunjung tersebut akan di jaga oleh personel Dishub,” sebutnya.

"Tujuannya selain untuk mengarahkan kendaraan agar parkir di lokasi yang telah ditentukan, juga untuk mengawasi jika ada oknum jukir yang meminta jasa layanan parkir yang melebihi ketentuan dan aturan yang berlaku," katanya.

“Terkait dengan pembayaran jasa layanan parkir akan disesuaikan dengan Perda yang berlaku yaitu Rp2 ribu untuk kendaraan roda dua dan Rp3 ribu untuk kendaraan roda empat. Tidak ada yang melebihi dari aturan yang berlaku,” ujar Roni.

Untuk kegiatan bazar UMKM Gebyar Gerakan Nasional (Gernas) BBI BBWI tahun 2024 juga sudah langsung dibuka Pj Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Riau Adrias Hariyanto.

Usai membuka, Adrias meninjau UMKM.

Pj Ketua TP-PKK Provinsi Riau mengungkapkan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh pemerintah dalam rangka membangkitkan geliat ekonomi masyarakat, juga sebagai wadah promosi bagi para pelaku UMKM.

“Gernas ini merupakan salah satu kebijakan pemerintah dalam memberikan dukungan dan memberdayakan para pelaku UMKM,” kata Adrias. (rp.elf/*)

Editor: Elfi Yandera

Tags : Bangga Buatan Indonesia, Bangga Berwisata di Indonesia, Gebyar BBI BBWI, Penampilan Band Gigi dan Angel Karamoy, Gebyar BBI BBWI dan Lancang Kuning Carnival Meriah,