Pekanbaru   2024/05/07 21:59 WIB

Setelah Pilpres dan Pileg Kini Warga akan Dihadapkan Pilwako 2024, 'yang Harus Tetap Jaga Situasi Kondusif'

Setelah Pilpres dan Pileg Kini Warga akan Dihadapkan Pilwako 2024, 'yang Harus Tetap Jaga Situasi Kondusif'

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Setelah Pilpres dan Pileg 2024, masyarakat Indonesia akan kembali dihadapkan dengan pesta demokrasi. Kali ini akan ada ratusan kabupaten/kota dan provinsi melakukan Pilkada serentak, termasuk Kota Pekanbaru, Riau.

"Masyarakat diminta tetap jaga situasi kondusif."

"Kepada masyarakat kita imbau untuk berpartisipasi dan ambil andil dalam pesta demokrasi dan memilih pemimpin untuk Pekanbaru nanti," kata Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Muhammad Sabarudi, Senin (6/5).

"Tidak hanya itu, masyarakat juga aktif menjaga keamanan dan ketertiban jalannya pesta demokrasi serta tidak mudah terpancing oleh isu-isu yang tidak benar yang dapat kesalahan pahaman ditengah masyarakat," ungkapnya.

Jelang Pilkada yang diselenggarakan pada November 2024 mendatang, warga Pekanbaru diimbau untuk menjaga prinsip demokrasi, serta menjadi Pekanbaru tetap aman dan kondusif.

Untuk bursa pemilihan calon Walikota Pekanbaru, sudah ada beberapa figur yang bermunculan.

Bahkan sudah ada beberapa nama yang masuk dalam daftar bakal calon walikota yang saat ini sudah mengambil formulir di beberapa Parpol.

Sebut saja Agung Nugroho, Dr Muhammad Ikhsan, Ade Hartati, Ida Yulita Susanti dan beberapa nama lainnya.

"Kalau dari PKS sosok Dr Ikhsan digadang-gadangkan untuk maju di Pilwako. Dr Ikhsan ini merupakan ahli tata kota dan beliau tamatan dari Amerika, tentunya harapannya beliau bisa membangun Pekanbaru. Terlepas nanti siapa yang akan duduk tentu yang paling penting juga kita berharap bisa memperhatikan dan memperjuangkan aspirasi masyarakat," pungkas Sabarudi. (*)

Tags : pesta demokrasi, Pilpres dan Pileg, Warga akan dihadapkan Pilwako 2024, Warga Diminta Tetap Jaga Situasi Kondusif,