News   2024/08/13 14:23 WIB

SF Hariyanto dan 4 Kepala Daerah dari Riau Absen Ikuti Rakor Bersama Jokowi di IKN

SF Hariyanto dan 4 Kepala Daerah dari Riau Absen Ikuti Rakor Bersama Jokowi di IKN

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Seluruh Bupati dan Walikota se-Riau menghadiri rapat koordinasi [Rakor] di Ibu Kota Negara [IKN], Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur bersama Presiden Jokowi, Selasa 13 Agustus 2024.

"SF Hariyanto dan 4 Kepala Daerah dari Riau absen untuk ikuti rakor di IKN."

"Bapak Presiden ingin memperlihatkan langsung kepada seluruh kepala daerah terkait progres pembangunan IKN yang sudah mencapai lebih kurang 85 persen," kata Pj Bupati Inhil, Erisman Yahya, Selasa (13/8).

Ada sembilan bupati dan walikota dari Provinsi Riau terlihat hadir dalam pertemuan tersebut.

Mereka berpose bersama dengan latar belakang istana negara di IKN, mengenakan pakaian dinas, serta kompak mengepalkan tangan.

Bupati Bengkalis, Kasmarni, tampak berdiri di tengah, diapit para bupati dan walikota lainnya dari Riau.

Namun, tiga kepala daerah dari Riau, yakni Pj Bupati Kampar Hambali, Bupati Rohil Afrizal Sintong dan Bupati Rohil Sukiman tidak tampak dalam foto yang beredar.

Sementara itu, Pj Bupati Inhil, Erisman Yahya yang hadir dalam rapat tersebut menjelaskan, Presiden Jokowi memberikan sejumlah arahan penting.

Selain itu, Presiden Jokowi menekankan, pembangunan IKN adalah hasil kerja keras anak bangsa, berbeda dengan istana-istana lain di Indonesia yang merupakan peninggalan Belanda.

"Sebagai anak bangsa, kita tentu patut berbangga dengan IKN yang luar biasa pembangunannya," tambah Erisman.

Di sisi lain, Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto juga dipastikan tidak hadir dalam rakor tersebut.

Berdasarkan agenda yang dirilis Biro Adpim Setdaprov Riau, SF Hariyanto masih menjalankan sejumlah agenda di Riau, termasuk menghadiri acara silaturahmi bersama masyarakat Kandis di Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak. (*)

Tags : rapat koordinasi, rakor bersama presiden jokowi, rakor di ikn, para kepala daerah di riau ikuti rakor di ikn, News,