Headline Riau   2024/07/01 11:19 WIB

SF Hariyanto Terpilih Secara Aklamasi Pimpin Federasi Panjat Tebing Indonesia

SF Hariyanto Terpilih Secara Aklamasi Pimpin Federasi Panjat Tebing Indonesia
SF Hariyanto memberikan sambutan usai terpilih secara aklamasi memimpin Pengprov FPTI Riau pada Musyawarah Olahraga Provinsi Luar Biasa Musprovlub di Aryaduta, Sabtu (29/6/2024). 

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - SF Hariyanto terpilih secara aklamasi memimpin Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Panjat Tebing Indonesia ( FPTI) Riau pada Musyawarah Olahraga Provinsi Luar Biasa (Musprovlub) di Hotel Aryaduta Pekanbaru.

"SF Hariyanto terpilih memimpimpin FPTI Riau."

"Saya pertama mengucapkan terima kasih karena hasil Musprovlub tersebut telah menunjuk saya secara aklamasi menakhodai FPTI Riau untuk periode 2024-2028. Artinya dengan amanah ini, saya sebagai orang yang telah dipercayai oleh pengurus, maka saya akan membawa FPTI Riau ini lebih baik lagi ke depannya," kata SF Hariyanto, Sabtu (29/6)

Pelaksanaan Musprovlub digelar setelah Ketua Umum (Ketum) Pengprov FPTI Riau sebelumnya Yudhi Muis  Syarif mundur dari jabatannya pada 24 Juni, lalu.

Ketum FPTI Riau terpilih yang juga Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri) SF Hariyanto mengucapkan terima kasih kepada Pengprov FPTI yang telah menunjuk dirinya sebagai Ketum FPTI Riau untuk periode 2024-2028.

Di bawah kepemimpinannya, SF Hariyanto siap mempertahankan tradisi prestasi atlet Riau, terutama di cabor panjat tebing, baik di tingkat nasional hingga internasional.

"Saya harapkan ke depannya agar lebih banyak lagi muncul bibit bibit atlet panjat tebing berprestasi. Baik itu berprestasi di tingkat nasional maupun internasional," harapnya.

SF Hariyanto mengungkapkan akan bergerak cepat membangun venue panjat tebing di tengah kota sehingga masyarakat juga bisa melihat para atlet panjat tebing berlatih. Dengan dibangunnya venue panjat tebing di tengah kota, tentunya juga akan menjadi wisata bagi masyarakat.

Sementara itu, Kadispora Riau Erisman Yahya berharap para atlet panjat tebing dapat terus melanjutkan prestasi yang telah diraih. Prestasi yang sudah dicapai oleh para atlet panjat tebing Riau saat ini bisa terus ditingkatkan. Apalagi Riau mempunyai sejumlah atlet panjat tebing unggulan.

Menurut dia, keberhasilan para atlet tentunya tidak terlepas dari proses pelatihan dan pembinaan yang baik. Untuk itu dirinya berharap agar atlet-atlet panjat tebing bisa terus mempersembahkan prestasi-prestasi untuk provinsi Riau

Pengprov FPTI telah membentuk Tim Penjaringan dan penyaringan untuk bakal calon ketua. Di mana salah satu persyaratan yang harus dipenuhi yakni minimal didukung oleh Pengcap FPTI  5 kabupaten/kota.

Pendaftaran penjaringan dan penyaringan berlangsung selama 2 hari yakni pada 26-27 Juni yang dilanjutkan tahapan verifikasi di tanggal 28 Juni. Hasil verifikasi bakal calon ketua disampaikan pada Musprov yang digelar 29 Juni di Pekanbaru.

Ketua FPTI Riau Demisioner, Yudhi Muis Syarif mengatakan, saat ini olahraga panjat tebing di Indonesia terus berkembang, dan hal itu harus diimbangi oleh FPTI Riau.

Untuk itu, Riau harus mempersiapkan diri dengan dipimpin oleh orang yang berkapasitas, serta punya jaringan luas demi meningkatkan prestasi kedepannya.

"Saya berharap Ketua Umum FPTI Riau yang terpilih memiliki daya saing, serta serius dalam membawa perkembangan cabang panjat tebing Riau lebih berprestasi kedepannya," harapnya. (*)

Tags : panjat tebing, SF Hariyanto, fpti riau,