Headline Linkungan   2023/02/24 9:43 WIB

Siang dan Malam Pekanbaru Diguyur Hujan, 'juga Berpotensi Diiringi Angin Kencang'

Siang dan Malam Pekanbaru Diguyur Hujan, 'juga Berpotensi Diiringi Angin Kencang'

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Pantauan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) siang dan malam wilayah Pekanbaru dan sekitarnya diguyur hujan yang juga berpotensi diiringi angin kencang.

"Kota Pekanbaru terus diguyur hujan yang juga berpotensi diiringi angin kencang."

"Sore hingga malam hari potensi hujan hingga sedang terjadi di sebagian Kota Pekanbaru, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kampar, Dumai, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, dan Pelalawan," kata Anggun, petugas BMKG Stasiun Pekanbaru, Kamis (23/2/2023).

Pada Kamis 23 Februari 2023 kemarin, hujan lebat masih berpotensi mengguyur wilayah Kota Pekanbaru dan sekitar. BMKG memperingatkan ada potensi angin kencang di sejumlah wilayah.

Tetapi BMKG memantau cuaca pagi cerah berawan. Untuk suhu udara lumayan terik mencapai 32 derajat celcius. Sementara siang hari ada potensi hujan di sebagian wilayah Rokan Hulu (Rohul), Kampar, dan Kuantan Singingi (Kuansing).

Ada peringatan dini BMKG agar masyarakat waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat. Bisa disertai petir dan angin kencang terjadi.

"Dapat melanda wilayah Pekanbaru, Rokan Hulu, Kampar, Kuantan Singingi, dan Dumai, pada sore, dan malam hingga dini hari," sambung Anggun.

Untuk arah angin Barat Laut ke Timur Laut  dengan kecepatan 10 hingga 38 km/jam. Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0,5 sampai 1,25 meter. (*)

Tags : Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika, BMKG Pantau Siang dan Malam Pekanbaru Diguyur Hujan, Hujan dan Angin Kencang Berpontensi Terjadi di Riau,