News Daerah   2023/07/20 20:5 WIB

Silaturahmi ke Dapil II Desa Pandau Jaya, Larshen Yunus: untuk Memperkenalkan Diri dengan Masyarakat Calon Pemilih

 Silaturahmi ke Dapil II Desa Pandau Jaya, Larshen Yunus: untuk Memperkenalkan Diri dengan Masyarakat Calon Pemilih
Larshen Yunus, Bakal Calon Legislatif [Bacaleg] Partai Persatuan Indonesia [Perindo] Silaturahmi ke Desa Pandau Jaya, Kamis (20/7/2023).

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Larshen Yunus, Ketua Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia [DPD I KNPI] Provinsi Riau, Silaturahmi ke wilayah Daerah Pemilih [Dapil] II ditengah-tengah warga RT02/RW01 di Desa Pandau Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar.

"Silaturahmi ke Desa Pandau Jaya untuk memperkenalkan diri  dengan masyarakat calon pemilih."

“Kegiatan ini dilakukan untuk menjalin silaturahmi dan sekaligus memperkenalkan diri serta minta dukungan dan doa dari para tokoh masyarakat, tokoh Adat, tokoh Agama dan tokoh pemuda atas niat saya untuk mencalonkan diri sebagai anggota legislatif Provinsi Riau pada pemilu 2024 nanti,” kata Larshen Yunus yang juga Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Partai Persatuan Indonesia [Perindo], tadi ini Kamis (20/7).

Kegiatan Silaturahmi ini, kata Larshen Yunus merupakan salah satu cara untuk pemilu 2024 untuk memperkenalkan diri kepada masyarakat calon pemilih di daerah pemilihannya (Dapil) nya masing-masing.

Kepada beberapa tokoh masyarakat dan tokoh adat di Desa Pandau Jaya yang diselenggarakan di rumah warga.

Menurut Larshen, kegiatan tersebut dilakukan untuk menjalin silaturahmi sekaligus memperkenalkan diri kepada tokoh masyarakat, tokoh Adat, tokoh Agama dan tokoh pemuda bahwa dirinya berniat untuk mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif pada pemilu 2024 nanti.

Dirinya berniat mencalonkan diri sebagai anggota legislatif Provinsi Riau semata-mata untuk mewakili masyarakat untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat banyak.

Larshen Yunus bersama warga Desa Pandau Jaya diakhiri berfoto bersama.

“Niat dan tujuan saya mencalonkan diri sebagai anggota legislatif pada pemilu 2024 ini adalah semata-mata panggilan hati dan jiwa untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat, memperjuangkan aspirasi masyarakat,” kata Larshen.

Hasil pertemuan dengan warga desa terungkap ada beberapa hal yang disampaikan seperti jalan desa yang belum disemenisasi, dan pelayanan kesehatan yang masih dirasa belum merata.

Untuk itu, Larshen memohon doa, dan meneruskan perjuangan yang menjadi keluhan warga desa. Ia pun lantas minta dukungan dari pilihannya pada saat pemungutan suara pada pemilu legislatif tahun 2024 nanti.

“Saya mohon doa, dukungan dan pilihannya saat pemungutan suara pada pemilu legislatif tahun 2024 nanti,” harap Larshen.

Silaturahmi ke Desa Pandau Jaya yang banyak dihadiri para ibu-ibu itu mendapat tanggapan positif. Umumnya para Ibu berharap dapat mendengar keluhan yang disampaikan.

Ditempat yang sama Sadaroha Hutagalung yang termasuk dituakan di desa mengatakan dirinya percaya Bacaleg Larshen Yunus dari Perindo dalam pencalonannya sebagai anggota legislatif pada pemilu 2024 ini adalah untuk ibadah dan mengabdi kepada masyarakat banyak.

“Kami warga disini sangat senang ala kita mencalonkan diri sebagai anggota legislatif DPRD Riau dari partai Perindo pada pemilu 2024 nanti semata-mata untuk beribadah dan mengabdi kepada masyarakat luas,” ujar Sadaroha.

Disamping itu menurut Sadaroha, hati dan jiwa warga disini terpanggil untuk mendukung penuh Larshen Yunus terjun ke dunia politik, karena melihat kondisi dan masyarakat desa masih tertinggal dari daerah.

Sementara Larshen Yunus melihat, desa Pandau Jaya melihat kondisi kemajuan desanya maupun kesejahteraan masyarakat masih ketinggalan dari desa lain.

Untuk itu menurut Larshen, salah satu cara untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat dan kemajuan desa Pandau Jaya adalah lebih mengedepankan usaha kreatif ditengah masyarakat.

“Jadi untuk ikut andil memperjuangkan kepentingan masyarakat banyak khususnya di Desa Pandau Jaya ini, maka dengan niat yang tulus dan ikhlas serta tujuan yang mulia saya putuskan untuk terjun ke dunia politik dan bergabung di partai Perindo,” ucapnya.

Warga Desa Pandau Jaya hikmat mendengarkan pemaparan dari Bacaleg LArshen Yunus 

Oleh sebab itu dia memohon Doa, dukungan serta pilihannya pada saat pelaksanaan pemungutan suara pemilu legislatif tahun 2024 nanti.

“Dengan kerendahan hati saya mohon Doa, dukungan serta pilihannya pada saat pemungutan suara pada pemilu legislatif tahun 2024 nanti untuk memperjuangkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat desa ini," pungkasnya yang Silaturahmi itu ditutup dengan berdoa bersama. (*)

Editor: Surya Dharma Panjaitan

Tags : Silaturahmi ke Dapil II Desa Pandau, Larshen Yunus: untuk Memperkenalkan Diri  dengan Masyarakat Calon Pemilih,