Headline News Kota   2023/01/11 7:41 WIB

Simpang Garuda Sakti Pekanbaru akan Dibangun Flyover, 'yang Dibantu dana APBN'

Simpang Garuda Sakti Pekanbaru akan Dibangun Flyover, 'yang Dibantu dana APBN'

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Menteri PUPR menyetujui usulan Pemprov Riau untuk pembangunan jalan layang (flyover) di simpang empat Garuda Sakti, Pekanbaru.

"Simpang Garuda Sakti Pekanbaru akan dibangu Flyover yang menggunakan dana APBN."

"Kemarin juga kita laporkan surat pak gubernur ke pak menteri PUPR untuk pembangunan flyover di simpang empat garuda sakti pekanbaru. Alhamdulillah pak menteri PUPR sangat setuju pembangunan flyover melalui APBN," kata Sekdaprov Riau, SF Hariyanto, Selasa (10/1/2023).

Saat kedatangan Presiden ke Riau didampingi Menteri PUPR dan Menteri BUMN beberapa waktu lalu telah membicarakan rencana membangun flyover ini.

"Ini berkah bagi Riau. Karena, Menteri PUPR menyetujui usulan Pemprov Riau untuk pembangunan jalan layang (flyover) di simpang empat Garuda Sakti, Pekanbaru," sebut SF Hariyanto.

Selanjutnya pembebasan lahan untuk pembangunan jalan layang simpang Garuda Sakti, akan dialokasikan di APBD Riau tahun 2023 lebih kurang sebesar Rp10 miliar. Sehingga tahun 2024 flyover bisa dibangun menggunakan APBN.

"Jadi flyover yang akan dibangun satu arah, dari pekanbaru ke arah bangkinang, karena arus lalu lintas ke arah sana cukup tinggi, sehingga pada waktu tertentu sering terjadi kecamatan panjang," pungkasnya. (*)

Tags : Simpang Garuda Sakti, Pekanbaru, Bangun Flyover, dana APBN, News Kota,