Headline Tni - Polri   2022/01/21 22:24 WIB

Sinergitas TNI-Polri dengan Kompak Menggelar Sholat Jumat Bersama

Sinergitas TNI-Polri dengan Kompak Menggelar Sholat Jumat Bersama
TNI-Polri menggelar Sholat Jumat bersama, Jumat (21/1/2022). (Foto. Kapentak RSN)

PEKANBARU -  Interaksi yang harmonis (Sinergitas) TNI-Polri dengan menggelar Sholat Jumat bersama dilakukan Satuan Brimob Polda Riau dan personel Pangkalan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin (RSN).

Sinergitas TNI-Polri ini dalam rangka meningkatkan dan kolaborasi Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) dan menjalin silaturrahim antara TNI-Polri, bertempat di Masjid Amrullah Lanud Roesmin Nurjadin-Pekanbaru, Jumat (21/1/22).

Bertindak sebagai khatib pada shalat Jumat Al-Ustadz Ali Akbar S.Ag dari Ikatan Keluarga Masjid Indonesia (IKMI) Kota Pekanbaru, dalam khutbahnya menyampaikan tentang "Pentingnya Pendidikan yang Berdasarkan Al-Quran dalam Membangun Negeri yang Berakhlak dan Bermartabat". 

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro SE yang ikut dalam shalat Jumat bersama dalam kata sambutannya menyatakan, shalat JUmat bersama yang ditaja oleh Lanud Rsn dan Satuan Brimob Polda Riau adalah hal yang sangat positif.

"Apalagi dimasa pandemi Covid-19, dimana selama ini kurangnya silaturrahim antar satuan karena pandemi covid-19, dengan kegiatan ini tentunya selain meningkatkan ketakwaan, namun untuk menumbuhkan rasa kebersamaan dan persaudaraan antara prajurit TNI AU dan Brimob Polda Riau." 

Foto. Kapentak RSN 

"Namun saya berharap dalam kegiatan shalat Jumat bersama, tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dalam rangka memutus penyebaran Covid-19," ungkap Andi Kustoro.

Kemudian, Komandan Satuan Brimob Polda Riau Kombes Pol Ronny Lumban Gaol SIK menyampaikan kegiatan ini merupakan Sinergitas TNI Polri untuk memupuk kembali kebersamaan antara Brimob Polda Riau dan TNI AU Pekanbaru.

“Alhamdulillah ini merupakan suatu contoh yang baik untuk kita kedepannya, agar personel TNI dan Polri lebih kompak kedepannya,” ujar Dansat Brimob Polda Riau.

Foto. Kapentak RSN

Kegiatan shalat Jumat bersama berlangsung khidmat seluruh jamaah membaur tanpa memandang perbedaan seragam dan atribut yang digunakan semua mengikuti secara khusuk bersujud menghadap Illahi Sang Khalik, karena sebetulnya semua manusia sama di mata Allah, yang membedakan adalah tingkat keimanan dan ketakwaan. (rilis)

Sumber: Kapentak RSN

Tags : Sinergitas TNI-Polri, TNI-Polri Kopak Menggelar Sholat Jumat Bersama,