News Kota   2021/11/30 11:16 WIB

Siswa dan Guru yang Kontak Erat Klaster Diswab Ulang dan Isolasi di Asrama

Siswa dan Guru yang Kontak Erat Klaster Diswab Ulang dan Isolasi di Asrama
Plt Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru Arnaldo Eka Putra.

PEKANBARU - Siswa dan Guru yang kontak erat klaster di swab ulang dan isolasi mandiri di asrama sekolah sejak Jumat 29 November 2021.

"Kita lakukan swab ulang bagi yang negatif kemarin. Kita jadwalkan Rabu 1 Desember 2021," kata Plt Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru Arnaldo Eka Putra pada wartawan, Senin (29/11).

Terhitung ada ratusan kontak erat pasien positif Covid-19 dari klaster sekolah Abdurrab Islamic School (AIS) akan menjalani tes swab adalah kontak erat yang hasil swab sebelumnya negatif.

Jumlah kontak erat yang hasil swab tesnya negatif mencapai 227 orang. Mereka bakal menjalani swab PCR untuk kedua kalinya.

"Saat ini, para kontak erat pasien positif itu masih menjalani isolasi di asrama sekolah."

"Mereka sudah menjalani isolasi sejak Jumat 29 November 2021," kata Arnaldo Eka Putra.

Selama isolasi ada petugas kesehatan dari Diskes Kota Pekanbaru dibantu aparat kepolisian yang membantu mengawasinya. Sebanyak 113 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 kini juga menjalani isolasi di gedung asrama.

"Pasien positif dan kontak erat menjalani isolasi terpisah di dua gedung disana."

"Awalnya ada empat orang terkonfirmasi positif Covid-19 di sekolah itu. Lalu mereka yang menjadi kontak erat pun menjalani swab tes," sebutnya.

Hasilnya ada ratusan orang terkonfirmasi positif. Arnaldo memastikan sampai saat ini belum ada tambahan pasien kontak erat dari klaster ini. 

"Masih belum ada, apalagi saat ini semuanya sedang menjalani isolasi di asrama sekolah," terangnya.

Total ada 340 kontak erat yang menjalani swab PCR. Sebanyak 113 orang telah dinyatakan positif Covid-19, dan sebanyak 227 orang dinyatakan negatif. (rp.sul/*)

Tags : Siswa dan Guru, Kontak Erat Klaster di Pekanbaru, News Kota, Siswa dan Guru Diswab Ulang dan Isolasi,