Headline News Kota   2022/06/20 11:5 WIB

Situasi Wajah Kota Pekanbaru Memperihatinkan, 'Badan Jalan Bergelombang-Berlobang Mengundang Maut'

Situasi Wajah Kota Pekanbaru Memperihatinkan, 'Badan Jalan Bergelombang-Berlobang Mengundang Maut'

PEKANBARU - Situasi wajah Kota Pekanbaru kini memperihatinkan, badan jalan banyak bergelombang dan berlobang yang siap mengundang maut.

"Wajah Kota Pekanbaru Ibukota Provinsi Riau memperihatinkan dipenuhi lobang yang mengundang maut."

"Kondisi badan jalan banyak bergelombang dan berlobang dibeberapa titik, ini bisa mengundang kecelakaan (maut) bagi sipengendara," kata beberapa warga menyikapi kota Madani itu.

Seperti di Kelurahan Maharatu, Kecamatan Marpoyan Damai warga sudah pada mengeluhkan kerusakan badan jalan dilingkungan itu.

"Beberapa wilayah kelurahan juga sama terjadi, pada jalan Rambutan dan SidomulioTimur Kelurahan Sidomulio Timur Kecamatan Marpoyan Damai, kondisi lobang sudah mengkhawarirkan," kata H Mansur, tokoh warga setempat.

Pj Walikota Muflihun sudah merespon berbagai keluhan warganya, dan minta PUPR segera memperbaikinya. 

Badan jalan yang bergelombang dan berlobang selain sudah membahayakan pengendara juga mengganggu aktivitas masyarakat, tetapi pihak PUPR hingga hari ini belum adatanda-tanda untuk segera memperbaiki kerusakan badan jalan. 

Sebagian warga sudah menutup lobang dengan pepohonan, agar terhindar dari jalan berlobang dibeberpa titik seperti di Jalan Pahlwan Kerja. "Jika hujan jalan yang berlobang tergenang air dan tidak terlihat oleh pengendara," kata Ayu warga setempat.

Jadi, kerugian dan kesengsaraan dialami masyarakat dalam menghadapi kerusakan jalan di tengah pemukiman penduduk terjadi di depan mata sudah cukup meresahkan, Berangkali mungkin pihak Pemko Pekanbaru harus menunggu action masyarakat . (rp.sul/*)

Tags : Wajah Kota Pekanbaru, Badan Jalan Bergelombang dan Berlobang, Kerusakan Badan Jalan Mengundang Maut, News Kota,