Headline Tni - Polri   2021/12/21 13:55 WIB

Skadron Udara 12 Dikunjungi TK Al-Mulk, Untuk Mengenali Pesawat Tempur Hawk

 Skadron Udara 12 Dikunjungi TK Al-Mulk, Untuk Mengenali Pesawat Tempur Hawk

PEKANBARU - Skadron Udara 12 Pangkalan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin Pekanbaru mendapat kunjungan Taman Kanak-Kanak (TK) Al-Mulk dari Desa Ranah Singkuang Kabupaten Kampar untuk melihat sekaligus mengenali pesawat tempur Hawk 100/200.

Kunjungan anak-anak didik dibaringi dengan para guru dan orang tua dari TK Al-Mulk ke Skadud 12 didampingi Bintara Potensi Dirgantara (Potdirga) diterima langsung oleh jajaran Dinas Potensi Dirgantara (Dispotdirga) Lanud Rsn kemudian dihantar ke Skadron Udara (Skadud) 12, dan diterima dengan rasa senang oleh personel Skadud 12, pada Selasa (21/12/2021).

Kepala Dinas Potensi Dirgantara (Kadispotdirga) Lanud Roesmin Nurjadin Kolonel Tek P. Siboro ST mengatakan, bahwa kunjungan tersebut sebagai edukasi dan untuk mengetahui serta mengenal lebih dekat tentang Skadud 12 yang mengawaki pesawat tempur Hawk 100/200 dan juga untuk memperkenalkan sejak dini wawasan kedirgantaraan.

Taman Kanak-Kanak (TK) Al-Mulk kunjungi Skadron Udara 12 Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru. (Foto. Kapentak AU RSN)

"Memang kewajiban kita untuk menyampaikan wawasan kedirgantaraan kepada generasi penerus bangsa, khususnya kepada anak-anak TK, agar mereka mulai sejak dini mengetahui peran TNI AU khususnya Lanud Rsn di bumi Lancang Kuning," ujar P. Siboro.

Kadispotdirga mengatakan, para guru dan orang tua mengucapkan banyak terima kasih kepada Lanud Roesmin Nurjadin, khususnya Skadron Udara 12 yang telah mau menerima kedatangan mereka sekaligus memberi penjelasan dan anak-anak cukup senang dan bangga hadir di Lanud Rsn.

Salah seorang guru Ibu Arismawati S.Pd mengatakan, selama ini anak-anak TK Al-Mulk sering melihat pesawat tempur dari jauh.

"Saat pesawat melintas di udara, mereka sering mengatakan ada pesawat disana."

"Anak-anak kami berkeinginan ingin melihat pesawat secara dekat."

"Alhamdulillah pada hari ini anak-anak kami dapat menyaksikan pesawat secara langsung, dan anak-anak kami merasa senang dan punya cerita masing-masing," kata Arimawati.

(Foto. Kapentak AU RSN)

Selama kegiatan kunjungan TK Al-Mulk ke Skadud 12 kegiatan berjalan dengan aman dan lancar. (rilis)

Sumber: Kapentak AU RSN

Tags : Skadron Udara 12 Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Kunjungi TK Al-Mulk, TNI-Polri, Mengenali Pesawat Tempur Hawk 100/200,