Politik   2024/08/11 10:18 WIB

Manuver Politik SF Hariyanto Berhasil Geser Abdul Wahid, 'untuk Skenario Maju di Pilgub Riau 2024'

Manuver Politik SF Hariyanto Berhasil Geser Abdul Wahid, 'untuk Skenario Maju di Pilgub Riau 2024'
SF Hariyanto - Abdul Wahid

PEKANBARU - Beredar foto editan SF Hariyanto maju sebagai bakal Calon Gubernur Riau, sedangkan Abdul Wahid jadi wakilnya.

Padahal sedari awal Abdul Wahid menjadi kandidat kuat Calon Gubernur Riau dalam Pilkada serentak 2024.

Makanya Abdul Wahid mendapat surat tugas maju Calon Gubernur Riau dari DPP PKB dan PDI-Perjuangan.

Dalam sejumlah kesempatan Ketua DPW PKB itu juga menyebut bakal bertarung menjadi calon gubernur bukan wakil gubernur.

Aliansi Rakyat Usung Bang Wahid (Arus Bawah) menilai kemunculan isu SF Hariyanto yang maju sebagai Bacalon Gubernur Riau tak berdasar.

Melihat hingga saat ini duet Abdul Wahid dan SF Hariyanto sudah pas.

Itu disampaikan Sekretaris Arus Bawah, Shodik Purnomo. Ia menduga kegaduhan ini sengaja dihembuskan oleh lawan politik.

"Mengenai isu ini kita tidak bisa membendung. Karena kita juga tidak tau apakah ini dari dalam, atau lawan politik yang sengaja membuat gaduh. Karena hingga saat ini yang kami lihat hubungan pak Wahid Dan pak SF Harianto baik-baik saja," ujar Shodik, Jumat (9/8/2024).

"Pak Wahid menurut Arus Bawah sudah sangat tepat di posisi Calon Gubernur. Karena Pak Wahid mempunyai konstituen. Sepak terjang beliau di pusat memperjuangkan Riau tentang banyak hal. Pak SF Hariyanto sangat tepat dan sangat paham mengenai birokrasi dan internal daerah," sambungnya.

Apalagi ketika SF Hariyantomenjabat sebagai Pj Gubernur Riau (Gubri), meski dalam masa yang singkat sudah banyak pembangunan, khususnya di infrastruktur jalan.

"Terbukti dengan gerakan cepat beliau atas keluhan masyarakat, khususnya infrastruktur jalan. Saya angkat topi untuk ini," ujar Shodik.

Ia menegaskan Arus Bawah berkomitmen untuk terlibat aktif dalam pemenangan Abdul Wahid dan SF Hariyanto hingga ke akar rumput.

"Kami akan berjuang keras untuk meraih kemenangan. Kami akan menyatukan semua elemen yang mendukung Bang Wahid dan SF Hariyanto untuk bekerja secara terarah, terstruktur, terukur, dan terurus. Kami akan bersama masyarakat yang menginginkan Riau maju," tegas Shodik.

Dengan semangat yang tinggi, Arus Bawah siap menggalang kekuatan dan memperjuangkan visi dan misi Abdul Wahid-SF Hariyanto untuk Riau yang lebih baik. (*)

Tags : pilkada serantak 2024, pilgub riau, skenario di Pilgub Riau 2024, Isu Manuver Politik SF Hariyanto Geser Abdul Wahid,