News Kota   2022/06/24 13:27 WIB

Spanduk Sindiran Bertuliskan Soal Banjir dan Sampah, 'Muncul Seiring Peringatan HUT Pekanbaru'

Spanduk Sindiran Bertuliskan Soal Banjir dan Sampah, 'Muncul Seiring Peringatan HUT Pekanbaru'

PEKANBARU- Seiring peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Pekanbaru, spanduk bertuliskan soal banjir dan sampah belum tuntas terpampang di Fly Over Simpang Mal SKA jalan HR Soekarno-Hatta, Pekanbaru.

"Selamat milad Kota Pekanbaru. Selamat atas tidak tuntasnya masalah banjir, sampah, infrastruktur, pendidikan," bunyi tulisan di spanduk itu.

Spanduk itu ternyata dipasang oleh Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Pekanbaru Kamis 22 Juni 2022.

Ketua KAMMI Pekanbaru, Arif Nanda Kusuma pada media mengatakan bahwa spanduk itu sengaja dipasang sebagai pengingat agar Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru, Muflihun menuntaskan banyak persoalan karena krisis kebijakan yang tidak tepat sasaran.

"Permasalahan Kota Pekanbaru yang terus berulang yaitu sampah yang menumpuk dan berserakan, banjir yang menggenangi berbagai jalan saat maupun pasca hujan. Sampai hari ini Pj Walikota belum ada mengeluarkan visi dan misi yang fokus pada permasalahan tersebut," ujar Arif.

"Masyarakat Kota Pekanbaru yang melihat spanduk itu mengaku sepakat dengan isinya."

"Kenyataannya bisa kita lihat sama-sama. Jangankan orang Pekanbaru, orang Bangkinang, Sumbar, atau orang dari daerah lain kalau lewat Pekanbaru pas hari hujan pasti ngerasain banjir," kata Rudy, seorang pedagang kaki lima disekitar lokasi. 

Laporan:Jonnuar
Editor: Elfi Yandera

Tags : Spanduk Sindiran, Banjir dan Sampah, Pekanbaru, News Kota,