News   2021/07/20 14:20 WIB

Stok Vaksin Riau Terbatas Karena Diprioritaskan Pulau Jawa dan Bali, Kata Gubernur Syamsuar

Stok Vaksin Riau Terbatas Karena Diprioritaskan Pulau Jawa dan Bali, Kata Gubernur Syamsuar

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar mengatakan bahwa Provinsi Riau merupakan salah satu provinsi yang stok vaksinnya juga terbatas. Ini dikarenakan pemerintah melakukan prioritas vaksinasi di Pulau Jawa dan Bali.

"Tadi di Riau ini ada persoalan karena vaksin kita terbatas. Itu sudah dijawab juga oleh Pak Presiden, karena tadi ada gubernur lain juga yang menanyakan hal itu (vaksin terbatas). Sekarang ini masih diprioritaskan di Jawa dan Bali," kata Gubri di Gedung Daerah Provinsi Riau, dirilis mediacenterriau, Senin (19/7).

Gubri menjelaskan, di mana daerah yang tinggi tingkat penularan Covid-19, di situlah akan ditingkatkan vaksinasinya. Selain itu, pihaknya juga sudah mendapatkan laporan dari Dinas Kesehatan Provinsi Riau bahwa Riau akan mendapat kiriman 40.000 dosis vaksin kembali. "Tadi kami sudah sepakat dengan Forkompinda, khususnya pak Wali Kota Pekanbaru, nanti akan kita tingkatkan vaksinasi di Pekanbaru karena sekarang yang banyak masyarakatnya terpapar Covid-19 itu di Pekanbaru," kata Gubri dikutip dari mediacenter. (*)

Tags : Stok Vaksin Riau, Vaksin Terbatas, Vaksinasi Diprioritaskan Pulau Jawa dan Bali, ,