Pendidikan   2024/05/30 9:17 WIB

Student Fair UIR 2024, Kenalkan Siswa-siswi Sekolah Suasana Belajar di Kampus

Student Fair UIR 2024, Kenalkan Siswa-siswi Sekolah Suasana Belajar di Kampus

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Universitas Islam Riau (UIR) kembali menyelenggarakan event Student Fair yang berlangsung pada Rabu (29/5/2024).

Acara ini dibuka Wakil Rektor III UIR, Dr Admiral dengan tujuan mengenalkan kehidupan kampus kepada siswa-siswi SMA/SMK sederajat yang sedang mempersiapkan diri untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Kegiatan ini juga mendapat respons positif dari para peserta. Salah satu peserta, Rafy Haryoga dari SMAN 1 Bunga Raya yang mengaku, acara ini sangat membantu dirinya untuk lebih memahami jurusan yang akan diambil, sehingga semakin memantapkan pilihannya.

"Keikutsertaan saya dalam student fair UIR agar lebih mengenal prodi yang saya tuju. Sebelumnya, saya telah mendaftar dan diterima pada program studi teknik geologi," ungkap Rafy.

Tidak hanya Rafy, Naura Dwi Ardini dari SMAN 8 Pekanbaru juga merasakan manfaat yang sama.

Naura, yang masih dalam tahap memilih universitas, mengaku semakin yakin untuk memilih Fakultas Psikologi di UIR setelah mengikuti Student Fair.

"Dengan mengikuti student fair, semakin menambah keyakinan dan wawasan saya untuk nantinya memilih fakultas psikologi di UIR," ujar Naura.

Student Fair UIR dirancang oleh Tim Promosi UIR sebagai salah satu agenda pengenalan kehidupan kampus bagi calon mahasiswa baru selama masa Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) 2024.

Melalui event ini, para siswa mendapatkan kesempatan untuk berdiskusi langsung dengan dosen dan mahasiswa dari berbagai program studi, serta mengenal lebih dekat fasilitas dan lingkungan belajar di UIR.(rilis)

f. Puluhan siswa ikuti UIR Student Fair 2024.(foto: istimewa)

Tags : universitas islam riau, uir, student fair 2024, uir buka peluang siswa sm dan smk untuk pendidikan ke perguruan tinggi,