Indragiri Hilir   2024/10/22 12:36 WIB

Suara Dukungan di Gedung 3 Putri Tembilahan Pecah dari Ribuan Pendukung Cagubri Nomor Urut 3 

Suara Dukungan di Gedung 3 Putri Tembilahan Pecah dari Ribuan Pendukung Cagubri Nomor Urut 3 

TEMBILAHAN – Suasana meriah dan penuh semangat tampak di Gedung 3 Putri kota Tembilahan tempat digelarnya kampanye dialogis Calon Gubernur Riau (Cagubri) nomor urut 3 Drs H Syamsuar, M.Si.

"Suara dukungan pada Cagubri nomor urut 3 bergema di Gedung 3 Putri kota Tembilahan." 

“Kami akan membuat pelatihan-pelatihan sehingga anak-anak muda di Kabupaten Inhil bisa bekerja di perusahaan sesuai dengan kompetensinya. Sementara bagi ibu-ibu kita juga akan buat pelatihan-pelatihan, seperti menjahit dan pelatihan UMKM lainnya,” kata Cagubri Syamsuar,  pada Senin (21/10).

Ribuan pendukung yang datang dari berbagai daerah di Tembilahan ini yang memadati lokasi sejak pagi hari, kelihatan bertambah semngat mendengar slogan yang disampaikan Paslon SUWAI dan menunjukkan antusiasme luar biasa untuk mendukung jagoan mereka menuju Riau Maju dan Bermartabat.

Dalam kampanye tersebut, Cagubri nomor urut 3 menyampaikan visi dan misi yang menekankan peningkatan kesejahteraan masyarakat, pembangunan infrastruktur berkelanjutan.

"Masalah lapangan kerja juga menjadi visi dan misi mutlak baginya. Apalagi dalam perkembangan saat ini tidak hanya perlu ijazah tapi juga perlu sertifikasi sesuai dengan kompetensi perusahaan," kata dia.

Sedangkan di dunia pendidikan, Syamsuar akan melanjutkan program pendidikan gratis dan memberi beasiswa kepada yang tidak mampu, pelajar yang berprestasi dan tahfidz. Beasiswa juga diberikan kepada pelajar mulai dari jenjang S-1 hingga S-3.

Dialog interaktif antara kandidat dan masyarakat berjalan hangat, dimana sejumlah peserta menyampaikan aspirasi dan harapan mereka terkait isu ekonomi, pendidikan, dan kesehatan.

“Kami hadir untuk mendukung pemimpin yang peduli dan dekat dengan rakyat. Kami percaya beliau Pak Syamsuar mampu membawa perubahan positif bagi Riau,” ujar Mimin salah satu pendukung dan dia berkesempatan membacakan dua bait pantun dihadapan massa.

Generasi milenial di kabupaten Inhil pun menyatakan dukungan dan rasa bangganya kepada Calon Gubernur Riau (Cagubri) nomor urut 3, Drs. H. Syamsuar, M.Si. Sosok Syamsuar dinilai mampu membawa perubahan signifikan dengan menawarkan visi pembangunan yang relevan dengan kebutuhan zaman, terutama bagi kaum muda di era digital.

Awaluddin, salah seorang pemuda milenial Kabupaten Inhil yang mengikuti kampanye dialogis ini mengungkapkan bahwa sosok Syamsuar memiliki rekam jejak kepemimpinan yang baik selama menjabat sebagai Bupati Siak dua periode dan Gubernur Riau 2019-2024.

Inisiatifnya dalam mendorong pembangunan infrastruktur dan pengembangan sumber daya manusia adalah sebagai langkah konkret yang diperlukan oleh Provinsi Riau.

Dia menyatakan bahwa program-program pak Syamsuar terkait kewirausahaan dan ekonomi kreatif selaras dengan aspirasi anak muda yang ingin mandiri secara ekonomi.

“Kami butuh pemimpin yang mendukung startup dan UMKM. Pak Syamsuar sudah menunjukkan komitmen itu dengan berbagai programnya,” ujarnya.

Selain itu, generasi muda mengapresiasi gagasan Pak Syamsuar dalam memajukan pendidikan dan digitalisasi.

Rencana memperkuat akses internet hingga ke desa-desa di Riau dianggap sebagai langkah krusial untuk mempersiapkan masyarakat menghadapi era globalisasi.

Kampanye dialogis ini juga diwarnai dengan yel-yel dan atribut partai yang mewarnai Gedung 3 Putri, mulai dari spanduk, poster, hingga kaos hitam dengan nomor urut 3 bertuliskan Suwai dan Riau maju dan bermartabat. Pengamanan ketat dari pihak kepolisian dan panitia memastikan acara berjalan lancar tanpa gangguan. (*)

Tags : paslon syamsuar-mawardi, paslon nomorurut 3, pilgubri, pilkada serentak, suara dukungan pada SUWAI, Dukungan SUWAI Bergema di Gedung 3 Putri Inhil,