Riau   2023/03/10 16:39 WIB

Suasana Kondusif jadi Alasan Pengusaha Terdorong Berinvestasi di Riau

Suasana Kondusif jadi Alasan Pengusaha Terdorong Berinvestasi di Riau
Gubernur Riau Syamsuar

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Gubernur Syamsuar mengajak untuk semua kalangan selalu menjaga suasana yang kondusif di Provinsi Riau.

"Suasana kondusif jadi alasan pengusaha terdorong berinvestasi di Riau."

“Dengan adanya keamanan (investasi) bisa mendorong ekonomi masyarakat Riau. Sebab para pengusaha yang ada sangat nyaman dan banyak ingin datang ke Riau untuk berinvestasi,” kata Gubri Syamsuar di Gedung Daerah Balai Serindit Pekanbaru, seperti dirilis mediacenter.riau.go.id, Jumat (10/3/2023). 

Kalau suasana kondusif bisa membantu meningkatkan ekonomi dan menjaga keamanan iklim investasi. 

Gubri mengatakan, pihaknya telah mendapat surat dari Wakil Gubernur Provinsi Sichuan Republik China yang akan membawakan misi perdagangan pada Maret 2023. Delegasi dari Sichuan itu ingin melihat suasana investasi di Riau bisa memberikan jaminan keamanan untuk berinvestasi. 

Selain itu, ada juga investor dari berbagai negara lainnya yang ingin berkunjung ke Pekanbaru. Dalam agenda untuk membahas investasi serta pengembangan pariwisata.

“Alhamdulillah, ada surat dari Wakil Gubernur Provinsi Sichuan Republik China yang akan membawakan misi perdagangan di bulan Maret ini. Mereka mau berkunjung ke Pekanbaru bertemu saya," sebut Gubri. 

"Kemarin itu saat (saya) di Jakarta juga ada investor yang berkolaborasi dari berbagai negara Malaysia, Indonesia, Singapura, ada China yang mau membahas investasi dan pengembangan pariwisata di daerah kita,” jelasnya.

Itu sejalan dengan misi Pemprov Riau dalam rangka untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Pihaknya bakal mempersiapkan semua perangkat yang berkaitan untuk menunjang kemajuan daerah.

“Karena itu, mari kita jaga ketentraman dengan baik dan kami siap melaksanakan amanah yang ada. Kerja sama ini bertujuan demi mewujudkan harapan dari masyarakat Riau,” kata Syamsuar. (*)

Tags : suasana kondusif, riau kondusif, pengusaha berinvestasi karena suasana kondusif,