Headline Agama   2022/08/04 15:2 WIB

Sudah 1.398 Jamaah Haji dari Tanah Suci Telah Pulang ke Riau

Sudah 1.398 Jamaah Haji dari Tanah Suci Telah Pulang ke Riau

PEKANBARU- Rombongan jamaah haji Kloter 7 BTH/Kloter 4 Riau telah tiba. Total sudah ada 1.398 orang jamaah  haji Riau yang pulang dari tanah suci, Kamis (4/8/2022).

Dikutip dari Kemenagriau.go.id, Kakanwil Kemenag Riau, Mahyudin mengatakan terbaru sebanyak 446 jamaah kloter 7 BTH tiba di Debarkasi Antara Riau sekitar pukul 03.00 WIB. Dengan rincian 301 orang jamaah Indragiri Hilir (Inhil), 140 jamaah Pelalawan dan 5 orang Petugas.

Saat berangkat ke tanah suci ada 449 orang. Namun dua orang jamaah Inhil Tanazul ke Kloter 2 BTH atas nama Nurhadi Bin Amran Abedan dan Zainab Binti Mahidin. Serta satu orang jamaah Pelalawan wafat di Arab Saudi atas nama H Norlius Ilyas Intan Kayo pada 29 Juni 2022 lalu.

Dalam laporannya, Mahyudin yang juga Wakil Ketua I Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Haji Antara Riau, sampaikan total sudah 1.398 jamaah yang sampai ke Riau.

Untuk jamaah meninggal di Arab Saudi ada empat orang dan satu orang wafat dalam perjalanan menuju ke daerah asal yaitu Zulmishar Bin Muhammad Ali Ahmad asal Indragiri Hulu(Inhu).

"Dan satu orang jamaah kita sampai saat ini masih dirawat di RS BP Batam yaitu Kasni Murni Wardi. Kita doakan agar segera diberi kesembuhan sehingga bisa kembali berkumpul dengan keluarga," ujar Mahyudin.

Sementara proses pemulangan jamaah haji akan dikoordinir daerah masing-masing. "Seperti jadwal yang disampaikan ke PPIH Riau, jamaah beristirahat sejenak, shalat Subuh dan mandi. Lalu jamaah Inhil bakal bertolak ke Tembilahan pagi ini pukul 07.00 WIB dan Pelalawan pada Pukul 09.00 WIB.

Tags : Jamaah Haji, Jamaah Haji Riau, Tanah Suci Makkah, Sudah 1.398 Jamaah Haji Pulang ke Riau, Agama,