Headline Agama   2022/08/06 12:59 WIB

Sudah 2.295 Jumlah Jamaah Haji Riau Tiba di Tanah Air

Sudah 2.295 Jumlah Jamaah Haji Riau Tiba di Tanah Air

PEKANBARU- Jamaah haji asal Provinsi Riau terus tiba di tanah air. Terbaru 449 jamaah haji Riau yang tergabung dalam Kloter 9 BTH/ Kloter 6 Riau tiba di Asrama Haji Antara Riau dalam keadaan penuh

"Sudah 2.295 jumlah Jamaah Haji Riau tiba di tanah air hingga Sabtu 6 Agustus 2022 pukul 03.00 WIB dini hari".

"Dengan demikian hingga saat ini jumlah jamaah haji Riau yang sudah sampai tanah air sebanyak 2.295 orang, empat orang meninggal di Arab Saudi, satu orang meninggal dalam perjalanan ke daerah dan satu orang masih dirawat di RS BP Batam yaitu Kasni Musni Warsi, semoga segera diberi kesembuhan," kata Ketua PPIH Riau melalui Efrion Efni seperti dirilis Kemenag.riau.go.id.

Jamaah gabungan 5 kabupaten/kota disambut langsung Kepala Daerah dan Kakankemenag masing- masing, seperti Bupati Siak, Walikota Dumai, Wakil Bupati Rokan Hulu (Rohul), Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau dan pejabat lainnya.

Dalam sambutannya menyebut jumlah jamaah Kloter 9 BTH/ Kloter 6 Riau tiba dengan selamat dengan jumlah 449 orang. Rinciannya jamaah Kabupaten Rohul 240 orang, Siak 107 orang, Dumai 86 orang, Pekanbaru delapan orang, Indragiri Hilir dua orang, serta petugas kloter empat orang dan petugas haji daerah (PHD) 2 orang.

Dalam seremoni penyambutan ditandai dengan penyerahan bendera merah putih dari Ketua Kloter 9 BTH Surya Hudaya kepada PPIH Riau. Kemudian diteruskan kepada Pemerintah Daerah jamaah masing- masing.

"Alhamdulillah Kloter 9 BTH/ Kloter 6 Riau dengan jumlah jamaah 449 kembali dalam keadaan sehat dan sempurna. Pergi dan pulang dengan jumlah sama, tidak ada tanazul, tidak ada mutazi, tidak ada yang sakit dan tidak ada yang meninggal dunia," sebut Surya Hudayah.

Turut serta dalam perjalanan haji Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kanwil Kemenag Riau, Syahruddin beserta istri yang kembali dalam keadaan sehat walafiat. Sementara kepulangan jamaah ke daerah di koordinir masing- masing daerah. (*)

Tags : Jamaah Haji, 2.295 Jamaah Haji Riau, Jamaah Haji Tiba di Tanah Air, Agama,