RIAUPAGI

.com
Thursday 29th October 2020
 
Riau   2020/10/16 12:27 WIB

Sumber Kehidupan Bukan hanya dari Sawit, Kata Gubri di Siak

Sumber Kehidupan Bukan hanya dari Sawit, Kata Gubri di Siak
  Gubernur Riau, Drs H Syamsuar MSi usai melakukan peresmian kantor Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Tasik Besar Serkap Resort Dosan Sungai Apit Kampung Dosan Kecamatan Pusako Kabupaten Siak juga menyempatkan menanam pohon, Kamis (15/10/2020).

SIAK - Saat memberikan sambutan dalam peresmian kantor Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Tasik Besar Serkap Resort Dosan Jalan Sungai Apit Kampung Dosan Kecamatan Pusako Kabupaten Siak, Gubernur Riau Syamsuar menyebutkan sumber kehidupan bukan hanya dari sawit.

"Walaupun juga banyak sekarang sumber kehidupan dari sawit, tapi masih banyak lainnya. Ini sudah ada contohnya di Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar, disana ada perusahaan PT Arara Abadi bekerjasama dengan masyarakat kelompok tani bertanam tanaman produktif lainnya yang akan mensejahterakan keluarga," ungkapnya kepada masyarakat kampung Dosan Kabupaten Siak, Kamis (15/10) kemarin.

Menurutnya, kerjasama antara kelompok tani dengan PT Arara Abadi ini menanam jagung hingga masa panennya. "Kemarin, Alhamdulillah PT Arara Abadi menyambut baik karena ada kelompok tani di sana berkeinginan untuk menambah lahan yang sesuai dengan jumlah petaninya. Dimana awalnya 25 hektar sehingga menjadi lebih," ujarnya, seperti dikutip mediacenterriau.

Gubri mengatakan, jika kerjasama perusahaan dengan masyarakat ini terjaga secara langsung hutan di Provinsi Riau ini juga akan terjaga. "Kebakaran hutan dan lahan tidak akan terjadi, sebab hal itu ialah salah satu sumber kehidupan bagi masyarakat kita. Sehingga semua konflik antara mayarakat dan perusahaan akan lahan di Riau ini akan kita jadikan solusinya seperti ini," pungkasnya. (*)

Editor: Surya Dharma Panjaitan
 

Tags : Gubernur Riau, Drs H Syamsuar MSi, Gubernur ke Siak, Gubernur Resmikan UPT KPH Siak,