Traveling   2023/10/21 10:5 WIB

Super Air Jet Buka Penerbangan dari Bandara Internasional Kertajati Menuju ke Destinasi Favorit di Indonesia

Super Air Jet Buka Penerbangan dari Bandara Internasional Kertajati Menuju ke Destinasi Favorit di Indonesia

JAKARTA - Maskapai penerbangan Super Air Jet membuka penerbangan dari Bandara Internasional Kertajati di Majalengka.

“Maskapai ini memulai penerbangan langsung menuju destinasi favorit mulai 29 Oktober 2023,” ujar Direktur Utama (Chief Executive Officer) Super Air Jet Ari Azhari, dalam keterangan tertulis, Senin (16/10/2023).

Super Air Jet menghubungkan Jawa Barat dengan tujuan-tujuan populer di Indonesia meliputi Kualanamu, Batam, Palembang, Bali, Balikpapan, Banjarmasin, dan Makassar.

Rute ini, kata dia, menggunakan pesawat Airbus 320-200 yang berkapasitas 180 kursi kelas ekonomi.

“Bagi kalangan milenial yang berasal dari Bandung, Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan, dan daerah-daerah sekitarnya, ini adalah peluang baru terbang lebih mudah dan cepat untuk menemukan keunikan tentang #DiIndonesiaAja melalui Bandar Udara Internasional Kertajati,” ujarnya.

Ari Azhari mengatakan, Super Air Jet sangat antusias memperkenalkan Jawa Barat melalui Kertajati.

“Harus disambut dan didukung bersama-sama karena menjadi momen yang tepat dan menggembirakan bagi semua pihak yang terlibat dalam perkembangan pariwisata dan konektivitas regional,” ujarnya.

Ia mengatakan bahwa Bandar Udara Internasional Kertajati juga sangat cocok bagi anak-anak muda.

Beberapa alasannya, antara lain, Bandar Udara Internasional Kertajati terletak strategis di Jawa Barat yang merupakan pintu gerbang menuju destinasi-destinasi menarik di seluruh Indonesia.

“Jawa Barat memiliki beragam destinasi wisata yang sangat menarik bagi anak-anak muda,” kata Ari Azhari.

Gedung Sate adalah salah satu tempat bersejarah di Bandung yang saat ini difungsikan sebagai Kantor Gubernur Jawa Barat.

Seperti Bandung dengan budaya kreatifnya, pantai-pantai eksotis di Pangandaran, pegunungan di Garut, dan banyak lagi.

Kemudian, kata Ari, Jawa Barat kaya budaya dan kuliner yang unik. Anak-anak muda dapat mengenal dan merasakan kekayaan kuliner seperti sate, batagor, dan makanan khas Jawa Barat lainnya.

“Pertunjukan beragam seni tradisional dan modern yang sangat menghibur ada di sini,” tutur dia.

Ia menjelaskan, Bandar Udara Kertajati bertahap akan menghubungkan Jawa Barat dengan tujuan-tujuan menarik lainnya di Indonesia secara langsung dan saling terkoneksi.

“Anak-anak muda dapat mendukung pariwisata dalam negeri dengan membagikan (posting) di sosial media cerita-cerita dalam bentuk tulisan, foto dan video, salah satunya terbang melalui Bandar Udara Internasional Kertajati,” pungkasnya, seperti yang dilansir dari kompas. (*)

Tags : Penerbangan Super Air Jet, Penerbangan dari Bandara Internasional Kertajati, Penerbangan Menuju ke Destinasi Favorit di Indonesia,