Artikel   2024/09/21 11:4 WIB

Syamsuar Pergi Berobat ke RSUD karena Alami Kerusakan Bola Mata, 'Disambut Bak Artis dan Tetap Juga Dipanggil Gubernur'

Syamsuar Pergi Berobat ke RSUD karena Alami Kerusakan Bola Mata, 'Disambut Bak Artis dan Tetap Juga Dipanggil Gubernur'
Mantan Gubernur Riau, Drs. H. Syamsuar, M.Si, pergi berobat di RSUD Arifin Ahmad.

SYAMSUAR, bakal calon Gubenur Riau suatu hari mengalami tak enak pada bola mata yang selalu berair dan perih, Ia pergi berobat ke Rumah Sakit Umum Daerah [RSUD] Pekanbaru, Riau, tetapi sesampainya disana tetap juga disambut dan dipanggil Gubernur.

Merasa ada yang tak beres pada matanya, berair dan perih, Drs. H. Syamsuar, M.Si, pergi berobat di RSUD Arifin Ahmad. Tak disangka, sejumlah keluarga pasien yang melihat sosok yang dikaguminya itu berebut minta berfoto ria. Syamsuar seperti seorang artis.

Tak hanya itu, ada juga keluarga pasien yang masih memanggil Syamsuar dengan kata Pak Gubernur.

Pada pagi hari Senin 2 September 2024, ketika jarum jam menunjukan pukul 11.05 WIB, Syamsuar yang baru saja bersilaturahmi dengan warga di Jalan Sukaterus, Kecamatan Sail, Pekanbaru, tiba di depan pintu masuk RSUD Arifin Ahmad. Kebetulan pada jam-jam segitu lagi ramai-ramainya pasien.

Baru saja langkah Syamsuar di depan loby, seorang lelaki separuh baya memanggilnya Pak Gubernur.

Syamsuar menolehnya dan merekapun bersalaman. Kepada rombongan Syamsuar lelaki itu minta agar diambil foto dari kamera handphonenya.

Syamsuar dan lelaki itu sempat berbincang sejenak.

Baru saja Syamsuar hendak melangkah ke Poli Mata di lantai dua, langkahnya kembali terhenti, dihadang seorang laki-laki yang mengenakan seragam kerja perusahaan.

Berhasil minta selfie dengan Syamsuar, lelaki itu bersalaman dan mencium tangan Bupati Siak dua periode itu.

“Terima kasih Pak Gubernur,” kata laki-laki itu dan dibalas Syamsuar dengan senyum khasnya.

Berulang kali adegan warga minta berfoto dengan Syamsuar terjadi, dan ketika menelusuri lorong-lorong RSUD Arifin Ahmad menuju poli mata, mata para keluarga pasien tertuju kepada Syamsuar.

Begitu berpas-pasan dengan Syamsuar para keluarga pasien itu menegur Syamsuar dan memberi laluan, menepi, agar langkah Gubernur Riau 2019-2024 itu tak terhalang.

Ketika hendak menapaki anak tangga menuju lantai dua, di belakang Syamsuar dibuntuti lima anak muda berseragam dokter. Mereka mengikuti sampai Syamsuar masuk ke ruangan poli mata dan menunggu di depan pintu.

Tak sampai 10 menit berikutnya, Syamsuar keluar dari poli mata. Lima anak muda, masing-masing 3 perempuan dan 2 laki-laki, menghentikan langkah Syamsuar.

Mereka minta foto bersama Syamsuar.

Usai hajatnya terpenuhi, bukan main senangnya hati Aufan, dokter muda di RSUD Arifin Ahmad itu.

Dia bersama empat teman seprofesinya berhasil berfoto dengan Calon Gubernur Riau Syamsuar.

Sangking senangnya hati Aufan dia tampak meloncat-loncat kecil sambil melihat hasil foto di handphonenya.

“Macam artis Bapak tadi, berobat sekejabnyo yang minta berfoto yang lamo, macam tak bisa melangkah Bapak jadinyo,” kata salah seorang rombongan bercanda kepada Syamsuar.

“Alhamdulillah, itu tando masyarakat kenal dan senang samo sayo. Yang herannyo, masyarakat masih memanggil sayo gubernur. Sayo aminkan, sebab ucapan adalah doa,” kata Syamsuar dengan logat Melayu pesisirnya. (*)

Tags : mantan gubernur riau syamsuar, balon gubri, syamsuar berobat ke rsud, syamsuar tetap dipanggil gubernur,