Headline Politik   2024/07/05 10:18 WIB

Syamsuar Terima Mandat Resmi Maju Pilgubri dari DPP Golkar

Syamsuar Terima Mandat Resmi Maju Pilgubri dari DPP Golkar
Syamsuar menerima mandat resmi dari DPP Golkar maju Pilgubri 2024. 

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Setelah cukup lama menanti akhirnya Ketua DPD I Golkar Riau, Syamsuar, menerima mandat resmi dari DPP Golkar untuk maju sebagai bakal calon Gubernur Riau.

"Syamsuar menerima mandat maju Pilgubri."

"Insya Allah dalam waktu dekat kami segera mencukupkan kursi itu. Jika sudah cukup, maka nanti akan langsung deklarasi," kata Syamsuar.

Surat mandat resmi itu diserahkan langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto diwakili oleh Sekjend Lodewijk F Paulus kepada Syamsuar, Kamis 4 Juli 2024.

Mandat resmi yang diterima Syamsuar ini merupakan mandat pertama jika bukan satu-satunya yang diberikan DPP Golkar untuk kadernya maju Pilgubri.

Meskipun begitu, Golkar masih perlu berkoalisi dengan partai lain untuk mencukupkan jumlah kursi sebagai syarat maju Pilgubri.

Petahana Gubernur Riau periode 2019-2024 yang mengundurkan diri di tengah jalan itu mengaku terus membangun komunikasi dengan partai-partai politik di Riau.

"Tetap cair. Komunikasi kita terus berjalan. Karena Golkar belum cukup, ya, harus ada partai koalisi. Kita tunggu saja, dalam waktu dekat insya Allah akan disampaikan ke publik secara luas," ujarnya. (*)

Tags : mantan gubri syamsuar, dpp golkar, syamsuar terima mandat maju pilgubri, pilkada 2024 ,