Dumai   2021/07/20 14:1 WIB

Tahun Ini Pemko Dumai Sumbangkan 25 Ekor Sapi dan 1 Kambing

Tahun Ini Pemko Dumai Sumbangkan 25 Ekor Sapi dan 1 Kambing

DUMAI - Tahun ini Pemerintah Kota Dumai kembali memberi bantuan hewan kurban kepada masjid dan musala untuk perayaan Idul Adha 1442H/2021 Masehi.

"Idul Adha tahun ini, Pemko Dumai berhasil mengumpulkan 25 ekor sapi dan 1 ekor kambing partisipasi dari seluruh OPD di lingkungan Pemko Dumai," kata Walikota Dumai H Paisal, Selasa (20/7).

Hewan kurban yang terkumpul sebanyak 25 ekor sapi dan 1 ekor kambing. Bantuan hewan kurban berasal dari Walikota Dumai dan sumbangan dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemko Dumai. Bantuan ini sudah menjadi agenda rutin Pemerintah Kota Dumai setiap Idul Adha sebagai wujud kepedulian pemerintah terhadap masyarakat Kota Dumai khususnya di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Bantuan hewan kurban diserahkan ke masjid dan musala yang ada di daerah pinggiran yaitu di Kecamatan Bukit Kapur dan Sungai Sembilan Kota Dumai. "Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat Kota Dumai dan apa yang telah menjadi niat baik dari masing-masing OPD mendapat balasan dari Allah SWT," ungkap Walikota.

Walikota menambahkan, Semoga Pandemi tidak mengurangi semangat seluruh masyarakat Kota Dumai didalam menyambut Hari Raya Idul Adha. Sejalan dengan itu, sebelumnya Walikota mengingatkan semua pihak untuk tetap menerapkan protokol kesehatan mulai dari penyembelihan hewan kurban hingga pembagian kepada masyarakat untuk mencegah penularan virus Corona.

Pemerintah juga telah menerbitkan surat edaran tentang panduan takbiran dan pelaksanaan Salat Idul Adha dan qurban di masa pandemi Covid-19. Isi edaran tersebut di antaranya, Pemerintah Kota Dumai meniadakan pawai takbir keliling pada malam Idul Adha. "Takbir dapat dilakukan secara terbatas oleh beberapa orang di dalam masjid/musala dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan," terangnya. menambahkan pelaksanaan Qurban dapat dilaksanakan pada tanggal 10, 11, 12, dan 13 Dzulhijjah demi menghindari kerumunan di lokasi Qurban. (rp.ind/*)

Tags : Pemko Dumai, Sumbangkan 25 Ekor Sapi dan 1 Kambing, Idul Adha 1442 Hijriyah,