Linkungan   2024/09/25 17:13 WIB

Taksi Listrik Mulai Beroperasi di Bandara SSK II Pekanbaru untuk Dukung Transportasi yang Ramah Lingkungan

Taksi Listrik Mulai Beroperasi di Bandara SSK II Pekanbaru untuk Dukung Transportasi yang Ramah Lingkungan

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Sebagai bagian dari upaya mendorong transportasi ramah lingkungan, Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru kini resmi menghadirkan layanan taksi listrik.

"Taksi listrik mulai beroperasi di lingkungan Bandara SSK II Pekanbaru."

"Kami sangat antusias dengan hadirnya taksi listrik di bandara. Ini selaras dengan upaya kami untuk menciptakan bandara yang lebih hijau dan berkelanjutan," ujar EGM Bandara SSK II Pekanbaru, Radityo Ari Purwoko, Selasa (24/9).

Inisiatif ini diluncurkan Pusat Koperasi Angkatan Udara (Puskopau) Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin Pekanbaru, bekerjasama dengan perusahaan teknologi transportasi Evista.

Dalam acara peluncuran yang dipimpin Danlanud Roesmin Nurjadin, Marsma TNI Feri Yunaldi SE MHan, 10 unit taksi listrik diperkenalkan kepada publik.

Setelah peluncuran, konvoi taksi listrik melaju dari Lanud Roesmin Nurjadin menuju Bandara SSK II Pekanbaru, menandai dimulainya operasional layanan tersebut di area bandara.

Layanan taksi listrik ini merupakan terobosan untuk menghadirkan transportasi modern dan ramah lingkungan di Pekanbaru, sejalan dengan visi 'Go Green Airport' yang diusung Bandara SSK II Pekanbaru.

Selain ramah lingkungan, layanan taksi listrik ini juga menawarkan tarif yang kompetitif, sehingga dapat menjadi alternatif transportasi menarik bagi penumpang bandara.

"Selain mendukung pengurangan emisi karbon, harga taksi listrik ini sangat bersaing dengan layanan transportasi lain di bandara," tambah Radityo.

Peluncuran taksi listrik ini merupakan bagian dari komitmen lebih luas dalam mendukung program pemerintah untuk mengurangi emisi karbon dan melestarikan lingkungan, khususnya di wilayah Riau.

Dengan operasional taksi listrik yang kini dimulai, diharapkan langkah ini dapat mendorong penggunaan energi bersih di sektor transportasi serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan. (rp.ind/*)

Editor: Indra Kurniawan

Tags : Taksi Listrik, Taksi Lintrik Beroperasi di Bandara SSK II Pekanbaru, Taksi Listrik untuk Dukung Transportasi Ramah Lingkungan,