Batam   2024/07/24 10:43 WIB

Taksi Online di Bandara Hang Nadim Batam Jadi Pilihan Alternanatif dan Terjangkau

Taksi Online di Bandara Hang Nadim Batam Jadi Pilihan Alternanatif dan Terjangkau

BATAM - tTksi online di Bandara Internasional Hang Nadim Batam diminati masyarakat pengguna jasa transportasi darat.

"Taksi Online di Bandara Hang Nadim Batam terjangkau."

“Penumpang juga sudah paham yang menjadi kebutuhan mereka dengan tarif terjangkau. Kami inginnya jangan ada lagi gangguan seperti dahulu,” kata Subakti, salah satu driver taksi online yang tergabung dalam Komunitas Andalan Driver Online (Komando), Rabu (24/7).

Meski terdapat beberapa pilihan seperti taksi konvensional dan bus Damri bandara, nyatanya taksi online justru menjadi pilihan alternanatif dengan tarif terjangkau.

Subakti menyebutkan sejak tiga hari ini sejak kesepakatan dengan pihak pengelola bandara dan taksi konvensional untuk mengangkut penumpang sudah tidak ada kendala.

Mengenai titik jemput yang berada di depan pintu keluar parkir dinilai tidak lah jauh bagi penumpang yang telah order dari area kedatangan bandara.

“Titik jemput ini masih terjangkau ketimbang sebelumnya mereka (penumpang) harus berjalan kaki hingga area luar bandara dekat bundaran Masjid Tanjak. Kalau yang saat ini tinggal jalan lurus aja dari tangga ke keluar pintu gerbang parkir,” sebutnya.

Sementara para penumpang rata-rata menyetuji operasionalnya taxi online ini.

"Dengan diizinkannya taksi online di bandara kita merasa nyamanan juga," kata alex salah satu penunpang di Bandara Hang Nadim itu.

“Syukur sudah membaik dengan diizinkannya taksi online ini dari segi tarif terjangkau tetapi kembali kepada pilihan masing-masing,” ungkapnya.

Direktur Utama PT BIB, Pikri Ilham Kurniansyah mengatakan berbagai pilihan transportasi sesuai dengan kebutuhan penumpang sedang dioptimalkan pihaknya untuk berbagai kalangan.

“Mulai dari penumpang VVIP, VIP, CIP dengan business class yang membutuhkan kendaraan premium seperti Alphard dan mobil listrik, hingga penumpang dari kelompok LCC yang memilih kendaraan umum seperti taksi online atau bus,” ungkapnya.

Dengan keputusan ini, Bandara Internasional Hang Nadim Batam berupaya memenuhi semua kebutuhan masyarakat akan layanan transportasi darat yang berkualitas.

“Kami berkomitmen untuk menyediakan layanan terbaik sesuai dengan kebutuhan penumpang dari berbagai kalangan,” tutupnya. (*)

Tags : taksi online, bandara hang nadim, batam, taxi online jadi pilihan alternanatif dan terjangkau,