Bisnis   2024/06/19 15:14 WIB

Telkomsel Pererat Kebersamaan di Momen Iduladha 1445 H Lewat Program Sambungkan Senyuman

Telkomsel Pererat Kebersamaan di Momen Iduladha 1445 H Lewat Program Sambungkan Senyuman

JAKARTA - Dalam rangka memperingati Iduladha 1445 H, Telkomsel kembali mengadakan program Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk 'Sambungkan Senyuman'.

Program ini bertujuan untuk menciptakan kebersamaan yang penuh berkah dengan berbagi kepada 43.000 anggota masyarakat yang membutuhkan di lebih dari 600 lokasi di seluruh Indonesia.

Penyerahan bantuan hewan kurban, yang terdiri dari 103 ekor sapi dan 607 ekor domba/kambing, dilakukan secara simbolis kepada perwakilan penerima manfaat di Jakarta pada Jumat (14/6/2024).

Untuk memastikan distribusi hewan kurban tepat sasaran, tahun ini Telkomsel bekerja sama dengan berbagai mitra strategis.

Mitra tersebut meliputi lembaga sosial Dompet Dhuafa, startup Evermos, serta Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dari kalangan peternak lokal.

Selain itu, Telkomsel juga menggalang sumbangan dari karyawan melalui komunitas Majelis Telkomsel Taqwa (MTT).

Semua hewan ternak telah melalui pengecekan kesehatan untuk memastikan bebas penyakit dan layak dikonsumsi.

Direktur Network Telkomsel, Indra Mardiatna mengucapkan, selamat merayakan Hari Raya Iduladha 1445 H. 

Memaknai momen yang menjadi pengingat bagi kita semua untuk terus bersyukur dan berbagi, Telkomsel hadir berbagi kebermanfaatan kepada masyarakat yang membutuhkan di seluruh Indonesia, salah satunya melalui distribusi hewan kurban.

"Di momen Iduladha kali ini, telkomsel berupaya menjangkau lebih banyak penerima manfaat melalui kolaborasi bersama mitra strategis untuk bergotong royong menyediakan dan mendistribusikan hewan kurban," kata Indra.

Bantuan hewan kurban akan disalurkan ke lebih dari 600 titik di berbagai pelosok wilayah Indonesia, mencakup pemukiman di sekitar kantor dan infrastruktur Telkomsel, masjid, rumah sakit, pesantren, panti asuhan, yayasan penyandang disabilitas, lokasi terdampak bencana alam, serta wilayah dengan prevalensi stunting yang tinggi.

Distribusi hewan kurban dilakukan dalam bentuk daging potong dan makanan siap saji, seperti lunch box dan rendang, dengan melibatkan UMKM lokal.

Konsep ekonomi berbagi ini memungkinkan berbagai elemen masyarakat ikut berpartisipasi dan merasakan manfaat dari program ini.

"Semoga kita semua dapat menunaikan ibadah Iduladha tahun ini dengan sehat wal'afiat dan penuh dengan kebersamaan dan keberkahan," tuturnya.

"Ke depan, Telkomsel akan terus hadir dengan program 'sambungkan senyuman' untuk menebar kebaikan dan kebahagiaan, mendukung kehidupan yang lebih baik, dan mendorong pembangunan dan pemberdayaan masyarakat," tutup Indra. (rilis)

Tags : Telkomsel, iduladha 1445 Hijriyah, Kebersamaan di Momen Iduladha 1445 H, Program Sambungkan Senyuman,