News Daerah   2023/08/12 11:54 WIB

Terima Bantuan Mobil dari Pemprov Riau, Bupati Afrizal Sintong: untuk Pelayanan Disdukcapil ke Desa-desa

Terima Bantuan Mobil dari Pemprov Riau, Bupati Afrizal Sintong: untuk Pelayanan Disdukcapil ke Desa-desa
Bupati Afrizal Sintong menerima bantuan satu unit mobil pelayanan Disdukcapil keliling

BAGANSIAPIAPI - Bupati Rokan Hilir (Rohil), Afrizal Sintong menerima bantuan satu unit mobil pelayanan Dinas Kependudukan Catatan Sipil [Disdukcapil] keliling dari Pemerintah Provinsi Riau, Rabu (9/8) sore di halaman mess Bupati Rohil, Bagansiapiapi. 

"Bantuan mobil dari Pemprov Riau untuk pelayanan kepengurusan KTP yang harus jemput bola."

"Saya mewakili masyarakat se Kabupaten Rokan Hilir mengucapkan terima kasih, serta memberikan apresiasi atas perhatian Pemerintah Provinsi Riau," kata Bupati Rohil Afrizal Sintong, saat ditemui malam Sabtu (12/8) dikediamannya.

Pemberian bantuan mobil ini diserahkan oleh Gubernur Riau, Syamsuar MSi diwakili oleh Kepala dinas Disdukcapil Rohil bersama jajarannya. Menurutnya, dengan adanya mobil ini bisa memberikan pelayanan optimal ke masyarakat dengan pelayanan keliling. 

"Isi mobil ini ada alat perekam dan sekaligus printer cetak, yang tentunya seperti ini kita bisa melakukan perekaman keliling dengan menggunakan mobil ini. Seperti menjemput bola langsung ke desa-desa," paparnya.

Bupati menjelaskan, kelebihan mobil ini dibanding dengan jemput bola lapangan secara manual yang dilakukan selama ini adalah ketika menerima berkas di lapangan, maka bisa langsung dilakukan entri.

"Kalau sudah pakai mobil ini jemput bola ke masyarakat, artinya bisa langsung terkoneksi ke jaringan Sistem Informasi Administrasi Kependudukan nantinya," tutup Afrizal Sintong. (*)

Tags : pemprov riau bantu mobil, pemkab rohil menerima bantua satu unit mobil, mobil pelayanan disdukcapil, pelayanan kepengurusan disdukcapil harus jemput bola, News Kota,