Pekanbaru   2024/10/16 7:53 WIB

Terima Dukungan Ponpes, Pasangan SUWAI Siap Lanjutkan Program Pendidikan dan Pesantren di Riau

Terima Dukungan Ponpes, Pasangan SUWAI Siap Lanjutkan Program Pendidikan dan Pesantren di Riau

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Alumni dan wali santri Pondok Pesantren (Ponpes) Gontor di Provinsi Riau menyatakan komitmen untuk mendukung dan memenangkan pasangan calon (paslon) Gubernur dan wakil gubernur Riau Syamsuar-Mawardi (SUWAI) pada Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) 27 November 2024 nanti.

"Pasangan SUWAI akan melanjutkan program-program pembangunan di pesantren (pondok santri) dan ruang kelas baru (RKB), yang termasuk dibidang pendidikan yang sangat dibutuhkan oleh berbagai pesantren di Riau."

"Paslon SUWAI dipandang memiliki visi dan misi yang sejalan dengan nilai-nilai pendidikan Islam dan kepentingan umat."

“Kami melihat pasangan ini memiliki integritas dan rekam jejak yang baik dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat. Ini sangat penting bagi kami yang berharap Riau dipimpin oleh sosok yang amanah dan peduli pada pendidikan,” kata Haji Nobel selaku staf khusus (Stafsus) Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor Cabang Riau saat mengikuti kampanye Cagubri nomor urut 3 di Kecamatan Tuah Madani Kota Pekanbaru, (15/10).

Ketua IKPM Gontor Cabang Riau, Ustadz H Fajriansyah, melalu H Nobel mengucapkan terimakasih kepada pak Syamsuar.

Dimasa pak Syamsuar menjabat Bupati Siak pesantren Gontor putra dapat berdiri kokoh di Kabupaten Siak dan ponpes Gontor Putri juga berdiri Kokoh di Rimbo panjang Kampar.

“Kami berharap dengan terpilihnya paslon Suwai pada Pilgubri 2024 ini, pesantren dan lembaga pendidikan Islam bisa semakin diperhatikan, terutama dalam akses dan fasilitas,” ujar Haji Nobel.

Haji Nobel mengungkapkan Paslon Suwai merupakan kolaborasi pantas dan layak memimpin bumi melayu lancang kuning ini. Karena mereka ini merupakan perpaduan umaro dan ulama yang akan membawa keberkahan bagi provinsi Riau.

"Pak Syamsuar merupakan pemimpin yang taat agama. Hal itu ditujukannya saat beliau menjadi Wakil Bupati Siak, Bupati Siak dua periode hingga menjadi Gubernur Riau 2019-2024," katanya.

"Beliau juga memberi perhatian yang serius terhadap pondok pesantren di Riau ini. Memberi bantuan tidak pilih kasih," tambahnya.

Drs H Syamsuar, M.Si, menyambut baik pernyataan dukungan ini dan menyampaikan apresiasi atas kepercayaan yang diberikan.

Dengan dukungan yang solid dari alumni dan wali santri Gontor, Paslon Suwai optimis dapat memenangkan Pilgubri 2024.

Dia berkomitmen dengan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat, baik itu membangun infrastruktur jalan, jambatan dan sarana lainnya dalam upaya memaksimalkan pelayanan publik.

Mereka menegaskan komitmen untuk bekerja keras dan merangkul berbagai elemen masyarakat, termasuk komunitas pesantren, guna mewujudkan visi Riau yang maju dan bermartabat.

Dalam kesempatan tersebut, Syamsuar menegaskan komitmennya untuk melanjutkan program-program yang telah dicanangkan sejak memimpin Gubernur Riau (2019-2024) terdahulu.

Mantan Gubernur Riau ini juga mengakui, salah satu fokus utama paslon SUWAI adalah perbaikan pendidikan dan pengembangan pesantren.

Dihadapan ratusan santri Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor Cabang Riau itu, serta para kiai kehadiran pasangan SUWAI juga mengucapkan terimaksihnya dan tidak lupa untuk memohon doa restu dan dukungan masyarakat dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Riau 2024.

"Ini adalah bagian dari upaya kami untuk meminta dukungan dan doa agar kami bisa meraih kemenangan di Riau," tuturnya.

Sebelumnya, Haji Nobel selaku staf khusus (Stafsus) IKPM menyatakan dukungannya kepada pasangan SUWAI dalam Pilkada 2024.

"Saya instruksikan kepada alumni, pemuda, dan wali santri untuk memilih pasangan SUWAI," ucapnya.

Haji Nobel mengaku bahwa dirinya mengenal baik kepribadian pasangan cagub-cawagub Riau nomor urut 3 tersebut. (*)

Tags : pondok pesantren, ponpes, riau, ponpes dukungan paslon syamsuar-mawardi, paslon suwai, paslon nomor urut 3, pilgub riau, pasangan suwai lanjutkan program pendidikan dan pesantren ,