News   2022/11/13 10:22 WIB

Tiga Unit Payung Elektrik yang Mirip di Masjid Nabawi Mulai Dipasang di Masjid Raya An Nur Riau

Tiga Unit Payung Elektrik yang Mirip di Masjid Nabawi Mulai Dipasang di Masjid Raya An Nur Riau

PEKANBARU - Pembangunan 6 unit payung elektrik akan dipasang di halaman Masjid Raya An Nur Provinsi Provinsi Riau mulai dikerjakan pekan depan.

"Ada tiga unit payung elektrik yang mirip di Masjidil Aharam Makkah mulai dipasang di Masjid Raya An Nur Riau."

"Material payung elektrik yang sudah sampai di Pekanbaru sebanyak tiga unit dan ketiganya akan dipasang," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Permukiman Pertanahan (PUPR-PKPP) Provinsi Riau, M Arief Setiawan melalui Kabid Cipta Karya Dinas PUPR-PKPP Riau, Thomas Larfo Dimiera, Sabtu (12/11).

Payung elektrik ini dikirim dari Jakarta. Total ada enam unit payung elektrik yang rencananya akan dipasang di halaman komplek Masjid Raya An Nur Provinsi Riau.

Kemudian untuk payung yang ke-4, kata Thomas, masih dalam perjalanan dari Jakarta menuju ke Pekanbaru.

"Payung ke-4 posisi terkahir sudah sampai di jambi," sebutnya.

Sedangkan untuk dua unit material payung lagi, yakni payung ke-5 dan ke-6 diperkirakan dua pekan kedepan mulai dikirim ke Pekanbaru secara bertahap.

Dengan sudah sampai nya material tiga set payung elektrik itu, maka pekerjaan pembangunan payung elektrik di komplek Masjid Raya An Nur Provinsi Riau ini pun akan segera dimulai.

"Mudah-mudahan minggu depan sudah mulai dikerjakan. Petugas masih menunggu alat berat (crane)," kata Thomas.

Untuk pekerjaan pemasangan payung elektrik ini memang tidak bisa langsung dikerjakan saat payung pertama dan kedua tiba di Pekanbaru.

"Kalau sekarang kita pasang, takutnya nanti ada jeda waktu, jadi tidak efektif, karena yang memasang ini kan teknisi khusus dari Jakarta, karena baru dua yang sudah sampai, makanya kita tunggu kiriman ke-3 dan ke-4 sampai baru mulai kita kerjakan pemasangannya," sebutnya.

Pihaknya memperkirakan proses pemasangan payung elektrik ini tidak akan memakan waktu yang cukup lama. Sebab semua komponen sudah dicetak oleh perusahaan dan hanya tinggal dirakit dan dipasang saja.

"Pemasangannya tidak lama, karena itukan sudah dipabrikasi semu, tinggal dirangkai-rangkai saja, lebih kurang satu minggu selesai lah," jelasnya. (*)

Tags : Payung Elektrik, Masjid Raya An Nur Riau, Payung Elektrik Mulai Dpasangdi Masjid, News,