Politik   2024/10/21 10:11 WIB

Tim Kampanye Paslon SUWAI Tersebar di 12 Kabupaten-Kota, Cagubri Syamsuar: Segera Lebih Aktif Gaet Hati Masyarakat untuk Meraih Dukungan

Tim Kampanye Paslon SUWAI Tersebar di 12 Kabupaten-Kota, Cagubri Syamsuar: Segera Lebih Aktif Gaet Hati Masyarakat untuk Meraih Dukungan
Calon Gubernur Riau, Drs H Syamsuar M.Si

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Tim kampanye pasangan calon (Paslon) Syamsuar-Mawardi (SUWAI) berjumlah 148 orang tersebar pada 12 Kabupaten-Kota di Riau.

"Tim Kampanye Paslon SUWAI diminta lebih aktif gaet hati masyarakat untuk meraih dukungan."

"Jumlahnya mencapai 148 orang, terbagi dalam dua tim kampanye, yakni tim kampanye di tingkat provinsi dan tim kampanye di tingkat kabupaten/Kota," kata Komisioner KPU Riau Divisi Sosdiklih Parmas SDM Nugroho Noto Susanto alias Nugi membenarkan pada Kamis (26/9) kemarin.

Pasangan calon (Paslon) Gubernur Riau dan Wakil Gubernur Riau Syamsuar-Mawardi Saleh atau yang dikenal dengan akronim SUWAI telah mendaftarkan tim kampanyenya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau.

Nugroho Noto Susanto alias Nugi mengungkap berdasarkan data yang diserahkan, paslon Suwai memiliki jumlah tim kampanye paling banyak dari ketiga paslon.

Tim kampanye paslon dengan nomor urut 3 itu, terdiri dari 74 orang untuk tim kampanye tingkat provinsi dan 74 orang untuk tim tingkat kabupaten/kota.

"Semuanya terdiri dari anggota DPRD Riau dan DPRD kabupaten/kota dari dua partai pengusung yaitu PKS dan Golkar serta pengurus dan kader partai. Data tim kampanye dari paslon sudah diserahkan ke KPU dan mereka ini lah sebagai tim di lapangan untuk kampanye Paslon masing-masing nantinya," jelasnya.

Diketahui, tim kampanye Suwai diketuai oleh politisi PKS Syahrul Aidi Maazat, kemudian sekretaris serta bendahara dari Golkar yaitu Ikhsan dan Nuraini. 

Sebelumnya Cagubri Syamsuar telah mengintruksikan tim kampanye segera lebih aktif untuk merebut hati masyarakat.

Menjelang Pilgub Riau pada 27 November 2024, Cagub Syamsuar nomor urut 3, ini meminta tim pemenangan untuk segera lebih aktif untuk meraih dukungan masyarakat.

Permintaan ini disampaikan Syamsuar pada sesi saat menggelar silaturahmi bersama tim pemenangan.

Ia mengharapkan para tim memaksimalkan masa kampanye yang berlangsung 25 September hingga 23 November 2024 untuk menyosialisasikan program kerja dan visi misi pasangan Syamsuar-Mawardi (SUWAI).

“Waktu tinggal 32 hari lagi menuju Pilkada. Kami harapkan tim bisa memanfaatkan waktu ini semaksimal mungkin untuk bergerak di tengah masyarakat, meraih potensi suara bagi SUWAI,” ujarnya.

Selain itu, Syamsuar juga menekankan pentingnya mendorong partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak suara pada Pilkada mendatang.

“Ajak masyarakat ramai-ramai datang ke TPS dan memilih pasangan Syamsuar - Mawardhi (SUWAI) nomorurut 3 pada 27 November 2024 nanti,” pungkasnya.

Sedangkan Adam Syafaat AT MA,Anggota DPRD Riau dalam pemaparannya menyampaikan bahwa Syamsuar dikenal sebagai sosok yang komitmen dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat. 

"Saya sudah lama mengenal beliau. Selama satu periode sebagai Gubernur Riau (2019-2023), beliau sudah banyak berbuat untuk masyarakat. Dengan maju di Pilkada ini, kita harapkan kemenangan yang lebih besar lagi, apalagi dengan kewenangan yang lebih luas jika terpilih sebagai gubernur," kata Adam.

Ia juga menegaskan pentingnya menyampaikan rekam jejak pasangan SUWAI kepada masyarakat. 

"Dengan kewenangan terbatas di Pemprov saja, Pak Syamsuar sudah berbuat banyak. Apalagi jika menjadi gubernur, tentu akan lebih banyak lagi yang bisa dilakukan untuk masyarakat Riau," ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa masyarakat cenderung mendukung kandidat yang sudah terbukti memiliki rekam jejak kemenangan. 

"Dari tiga pasangan calon, jika dilihat dari partai pendukung dan jumlah suara, Pak Syamsuar memiliki kekuatan terbesar, didukung oleh Partai Golkar dan PKS, partai pemenang di Pekanbaru. Mari kita ajak masyarakat mengulang kemenangan ini untuk Syamsuar," lanjutnya.

Dia juga mengingatkan tim untuk tetap waspada meskipun persiapan pasangan SUWAI dianggap paling matang dibandingkan calon lainnya. "Kita tetap harus bekerja maksimal untuk meraih kemenangan besar di Pilgub Riau 2024 ini," pungkasnya. (*)

Tags : pilgubri, pilkada, politik, paslon syamsuar-mawardi, paslon suwai, paslon nomor urut 3,