Politik   2023/12/12 21:30 WIB

Tim Pemenangan Daerah dan Partai Koalisi Kompak Nonton Bareng Debat Capres

Tim Pemenangan Daerah dan Partai Koalisi Kompak Nonton Bareng Debat Capres

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Debat pertama kandidat calon presiden dan calon wakil presiden Pilpres 2024 digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari ini, Selasa 12 Desember 2023. 

Debat dilangsungkan di kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat dimulai pukul 19.00 WIB dan disiarkan secara live melalui berbagai kanal KPU RI, radio dan beberapa stasiun televisi.

Ketiga pasangan capres dan cawapres yaitu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka serta Ganjar Pranowo-Mahfud MD dijadwalkan hadir.

Meski begitu, debat hari ini hanya dilakukan oleh capres namun para wapres tetap hadir mendampingi.

Di Riau, Tim Pemenangan Daerah (TPD) dan partai koalisi kompak akan menggelar acara nonton bareng (nobar) debat capres tersebut di berbagai titik.

Partai koalisi pendukung AMIN yaitu PKS dan PKB akan menggelar nobar secara terpisah. 

PKS di Aula DPW PKS Riau Jalan Soekarno-Hatta Pekanbaru sedangkan PKB di rooftop lantai tiga kantor PKB Riau Jalan Setia Maharaja Komplek Permata Hijau Pekanbaru.

Sementara TPD Ganjar-Mahfud Riau menggelar nobar di Sekretariat TPD Ganjar-Mahfud Riau Jalan Dr Sutomo. Di nobar ini TPD Ganjar-Mahfud akan menyediakan free tea/coffee dan Snack. 

"Silahkan datang dan ramaikan ya. Nobarnya terbuka untuk umum," kata juru bicara TPD Ganjar-Mahfud, Dolly Ichsan David, Selasa (12/12/2023).

Diketahui, tema debat pertama capres ini meliputi Pemerintahan, Hukum, HAM, Pemberantasan Korupsi, Penguatan Demokrasi, Peningkatan Layanan Publik, dan Kerukunan Warga.

Ketua KPU Hasyim Asy'ari menyatakan rundown debat capres akan berlangsung selama 150 menit. Rinciannya, durasi debat total 120 menit yang dibagi menjadi enam segmen. Sementara 30 menit sisanya untuk pariwara.

Segmen pertama adalah momen peserta Pilpres 2024 memaparkan visi dan misi sesuai tema yang ditetapkan. Capres bisa saling sanggah pada segmen kedua, ketiga, keempat dan kelima.

Sesi terakhir khusus untuk penyampaian pernyataan penutup tiap capres. (*)

Tags : debat capres, tim pemenangan daerah dan Partai Koalisi nonton debat capres, pemilu 2024, debat capres ,