News Kota   2021/12/07 12:40 WIB

Tim Satgas Pekanbaru Bakal Lebih Aktif Lagi Razia Prokes, Guna 'Mencegah Penyebaran Covid-19'

Tim Satgas Pekanbaru Bakal Lebih Aktif Lagi Razia Prokes, Guna 'Mencegah Penyebaran Covid-19'
Kasatpol PP Pekanbaru, Iwan Simatupang.

PEKANBARU - Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru bakal lebih aktif mencegah penyebaran Covid-19 selama momen natal dan tahun baru.

Tim Satgas melihat ada potensi keramaian di pusat keramaian dan pusat perbelanjaan yang cenderung berpotensi terjadinya penyebaran Covid-19 ini. 

"Kita bakal fokus upaya mencegah penyebaran Covid-19 di pusat keramaian, mengingat kondisi ini seiring mendekati momen natal dan tahun baru," kata Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru, Iwan Simatupang, Selasa (7/12).

"Mobilitas masyarakat pun diprediksi mengalami kenaikan menjelang Nataru."

"Kita fokus mengawasi aktivitas di pusat keramaian, juga mengawasi aktivitas pembelajaran tatap muka terbatas di sekolah," kata Iwan.

Tim bakal bekerjasama dengan sekolah untuk mencegah munculnya klaster sekolah yang baru. Iwan mengingatkan peristiwa yang sempat muncul klaster sekolah dengan ratusan kontak erat.

"Satpol PP Kota Pekanbaru bakal melakukan razia protokol kesehatan sesuai arahan Satgas Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru."

Tetapi saat ini Tim Satgas masih menunggu hasil rapat di satgas. "Mereka bakal menindak pelanggaran protokol kesehatan sesuai hasil pembahasan tim satgas," terangnya.

Laporan: Kampiter Tinambunan
Editor: Elfi Yandera

Tags : Tim Satgas Pekanbaru, News Kota, Razia Prokes, Mencegah Penyebaran Covid-19,