News Daerah   2021/12/18 14:9 WIB

Tim Vaksinator Turun ke Pulau Merbau, Karena Capaian Vaksinasi Masih Rendah

Tim Vaksinator Turun ke Pulau Merbau, Karena Capaian Vaksinasi Masih Rendah

SELATPANJANG - Polisi Resort [Polres] Kepulauan Meranti menurunkan tim vaksinator ke Kecamatan Pulau Merbau karena capaian vaksinasi di wilayah itu masih rendah.

"Capaian vaksinasi di Pulau Merbau masih tergolong rendah."

"Jadi, kita geser tim vaksinator Polres untuk mempercepat vaksinasi di sana," kata Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul Lapawesean Tendri Guling SIk MH pada wartawan, Jum'at (17/12).

Dengan digesernya tim vaksinator yang bergerak di Kecamatan Pulau Merbau menjadi 3 tim. Adapun satu tim lengkap yang diturunkan Polres tersebut berjumlah 10 orang.

"Mereka melaksanakan tugas selama 3 hari dimulai pada hari ini, Kamis 16 Desember 2021 hingga Minggu 18 Desember 2021."

"Kita punya target vaksinasi untuk Kecamatan Pulau Merbau sebesar 70 persen," kata Kapolres lagi.

"Mudah-mudahan tercapai dan didukung dengan kesadaran masyarakatnya untuk divaksin. Sebab, setelah adanya penambahan tim, kita melihat respon masyarakat sangat baik dan mereka antusias mengikuti vaksinasi," sebutnya.

Kapolsek Tebingtinggi Barat, Iptu AGD Simamora SH MH menjelaskan, desa di Kecamatan Pulau Merbau paling sedikit capaian vaksinasi antara lain, Desa Semukut, Batang Meranti, Centai, Renak Dungun, Kuala Merbau, Baran Melintang, Tanjung Bunga dan Desa Pangkalan Balai.

"Dari 11 desa yang ada di Kecamatan Pulau Merbau hanya 1 desa yang capaian vaksinasi di atas 70 persen, yakni Teluk Ketapang. Jadi secara kumulatif persentase capaian vaksinasi di kecamatan ini baru di angka 43 persen," kata Simamora.

Pihaknya terus mempercepat desa-desa yang capaian vaksinasi rata-rata di angka 40 persen tersebut. Salah satunya dengan melakukan koordinasi bersama Kapolres untuk penambahan tim vaksinator.

"Koordinasi dengan tim puskesmas terus dilakukan."

"Mereka hanya bisa menyiapkan 2 tim yang nanti akan disebar satu hari satu desa," sebutnya.

Jadi, dengan adanya tim dari Polres saat ini semua bergerak menjadi 3 tim, atau 3 desa dalam satu hari. (*)

Editor: Muflijan

Tags : Tim Vaksinator, Pulau Merbau, Meranti, News Daerah, Capaian Vaksinasi Masih Rendah,