Daik Lingga   2021/10/22 11:11 WIB

Tingkat Kesadaran Warga Desa Kuala Raya Vaksinasi Semakin Tinggi, Kades Misran: Kita Beri Pemahaman Pentingnya Kekebalan Tubuh

Tingkat Kesadaran Warga Desa Kuala Raya Vaksinasi Semakin Tinggi, Kades Misran: Kita Beri Pemahaman Pentingnya Kekebalan Tubuh

DAIKLINGGA - Tingkat kesadaran warga Desa Kuala Raya kian hari semakin tinggi untuk mengikuti vaksinasi program pemerintah percepatan vaksinasi nasional untuk kekebalan tubuh terhadap Corona Virus.

“Alhamdulillah kini masyarakat semakin sadar betapa pentingnya vaksinasi, sehingga saat ini vaksinasi warga disini sudah mencapai 90 persen, memang semakin tinggi,” kata Misran, Kepala Desa [Kades] Kuala Raya, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Daik Lingga, Kepri, tadi ini ditanya melalui WhatsApp [WA] nya, Jumat (22/10).

"Kita terus beri pemahaman pentingnya vaksinasi bersama perangkat desa dan berupaya mendukung program pemerintah percepatan vaksinasi ini untuk kekebalan tubuh terhadap Corona Virus."

Diakuinya, warga berbondong – bondong melakukan vaksinasi di berbagai tempat, bahkan petugas vaksinator rela mengunjungi warga secara door to door ke beberapa Dusun di wilayah Desa Kuala Raya.

Misran menuturkan, pihaknya bersama perangkat desa selalu berupaya memberikan pemahaman dan mengedukasi masyarakat betapa pentingnya vaksinasi demi meningkatkan imun tubuh terhadap Covid 19.

"Memang awal awal pelaksanaan vaksinasi warga banyak yang takut akibat informasi yang tidak benar atau berita hoax. Lambat laun kesadaran warga semakin tinggi betapa pentingnya vaksinasi," sebutnya.

“Buktinya sekarang ini warga terus berbondong – bondong untuk menvaksinkan diri. Untuk hari ini warga yang sudah tervaksin sebanyak 90 persen,” ujarnya yang setiap pelaksanaan vaksinasi juga dihadiri Babinsa Koramil, Bhabinkamtibmas Polsek, tenaga kesehatan Puskesmas dan perangkat Desa Kuala Raya. (rp.sdp/*)

Tags : Kepala Desa Kuala Raya Misran, Warga Desa Kuala Raya, Daik Lingga, Kepri, Kesadaran Warga Vaksinasi Tinggi,