Artikel   2021/07/16 17:22 WIB

Toko dan Kegiatan Komersial Diperbolehkan Buka Selama Waktu Sholat

Toko dan Kegiatan Komersial Diperbolehkan Buka Selama Waktu Sholat

TOKO - toko dan tempat komersial diperbolehkan tetap buka selama waktu sholat di Kerajaan Saudi. Hal ini merupakan panduan baru yang dikeluarkan Federasi Kamar Saudi, dalam surat edarannya, Kamis 15 JUli 2021.

"Kegiatan komersial dan ekonomi dapat berlanjut sepanjang jam kerja, termasuk waktu sholat," kata federasi dalam arahannya, dikutip di Saudi Gazette, Jumat (16/7).

Federasi menjelaskan keputusan ini adalah bagian dari tindakan pencegahan untuk mengekang penyebaran Covid-19. Tak hanya itu, mereka ingin memastikan kesehatan dan keselamatan pembeli dan pelanggan.

Panduan ini juga bertujuan untuk menghindari keramaian atau pertemuan di dekat toko-toko, ketika mereka ditutup selama waktu sholat. Dalam sebuah pernyataan, federasi mengatakan langkah tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengalaman berbelanja dan meningkatkan layanan yang diberikan kepada pembeli dan klien.

Adapun keputusan itu disebut diambil setelah melakukan koordinasi yang diperlukan dengan otoritas terkait. “Kami berharap dari Anda terus membuka toko dan melakukan kegiatan komersial maupun ekonomi sepanjang jam kerja, dengan menerima pembeli dan pelanggan,” kata federasi dalam surat edarannya.

Tak hanya itu, pengelola toko maupun tempat komersil juga diinstruksikan membuat pengaturan yang diperlukan, serta mengambil tindakan yang tepat untuk mengatur pekerjaannya.

Pihak manajemen diminta memberikan layanan secara bergilir di antara para pekerja, dengan cara yang tidak menghalangi pekerja, pembeli maupun pelanggan dalam melaksanakan shalat. (*)

Tags : tempat komersial, toko saudi, pedagang saudi, sholat di saudi, kegiatan ekonomi saudi,