News Daerah   2024/05/21 18:34 WIB

Tuding Jembatan Atmo di Bagan Siapi-api Gagal Kontruksi, INPEST: Jangan Mengada-ada, Buktikan Secara Hukum

Tuding Jembatan Atmo di Bagan Siapi-api Gagal Kontruksi, INPEST: Jangan Mengada-ada, Buktikan Secara Hukum
Ir. Ganda Mora SH, M.Si, Ketua Umum Nasional INPEST

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Lembaga Swadaya Masyarakat [lsm] Independen Pembawa Suara Transparansi [INPEST] mengkritik pedas soal nama tokoh Riau H. Bistamam dicatut dalam salah satu berita di media online belakangan ini. 

"H. Bistamam dituding terkait jembatan Atmo di Bagan Siapi-api gagal kontruksi."

"Kalau menuduh sesuatu itu harus berdasarkan data dan fakta yang benar, dan jangan mengada ada, sebab kalau tidak dapat dibuktikan secara hukum dan kebenarannya bisa saja pihak yang menuding dilaporkan ke APH agar dapat mempertanggungjawabkannya," kata Ketua Umum [Ketum] Nasional INPEST, Ir. Ganda Mora M.Si, pada media tadi, Selasa (21/5/2024).

Ganda Mora, menyampaikan keyakinannya bahwa H. Bistamam yang disebut sebut dalam pemberitaan tersebut adalah sosok pengusaha sukses yang dermawan dan kepedulian sosialnya sudah teruji, bukanlah hanya dalam momen momen politik.

"Kami meyakini bahwa tokoh masyarakat sekelas H.Bistamam sudah teruji ketokohan dan kinerjanya, banyak membantu masyarakat bukan karena tujuan pilkada tetapi dari puluhan tahun lalu sudah berbuat kepada masyarakat, sukses diberbagai bidang usaha," sebut Ganda Mora.

Ganda juga menambahkan sudah melihat langsung apa yang beliau perbuat kepada masyarakat di Rokan Hilir.

Menurutnya nama H. Bistamam yang telah menyatakan maju di kontestasi Pilkada serentak Rohil 2024 itu sudah sejak lama ia kenal berbuat baik kepada masyarakat.

"Sebagai tokoh masyarakat yang taat agama patut diberikan penghargaan."

"Saya mengenal beliau sejak tahun 1995 dan sampai sekarang terus menyebarkan kebaikan di tengah masyarakat Rokan Hilir," sebut Ganda penuh keyakinan.

"Kita juga menyayangkan pemberitaan seperti ini muncul disaat menjelang Pilkada , dimana proyek 14 tahun lalu di ungkap menjelang Pilkada dan tidak punya daya dan fakta yang sebenarnya," imbuhnya.

"Kami mengharapkan terjadi persaingan yang baik untuk memperoleh pemimpin terbaik untuk memajukan Rokan Hilir kedepannya," sambungnya. 

Diketahui, nama H. Bistamam dicatut dalam pemberitaan peninjauan Bupati Kabupaten Rohil Afrizal Sintong SIP Minggu 19 Mei 2024 terhadap jembatan parit Atmo di jalan Lingkar Pinggir sungai Rokan Bagan Siapi-api.

Dalam pemberitaan tersebut bangunan jembatan itu mengalami keretakan atau renggang karena diduga gagal kontruksi yang dikerjakan pada tahun 2013 oleh H. Bistamam.

Sementara itu, terkait viralnya pemberitaan gagalnya kontruksi jembatan tersebut, sebelumnya H Bistamam sudah mengeluarkan statemennya yang mengatakan, "Jika tudingan itu tidak bisa dibuktikan secara hukum, saya akan menempuh jalur hukum terhadap tudingan yang menjatuhkan nama baik saya," ungkapnya. (*)

Tags : Independen Pembawa Suara Transparansi, INPEST Bantah Soal Jembatan Atmo, Bagan Siapi-api Gagal Kontruksi, INPEST Bantah Keterlibatan H Bistamam Soal Jembatan Atmo, News Daerah,