Pendidikan   2024/06/08 17:34 WIB

UIR Siap Terima Mahasiswa Baru Program Doktoral Sains Manajemen

UIR Siap Terima Mahasiswa Baru Program Doktoral Sains Manajemen

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Universitas Islam Riau (UIR) mendapatkan kabar gembira dengan diterbitkannya izin Program Studi (Prodi) Doktoral Sains Manajemen.

Izin tersebut resmi diberikan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI melalui Surat Keputusan nomor 3789/E1/HK.03.00/2024.

Surat ini diterbitkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi, menjadi penanda bahwa UIR melalui Pascasarjana sudah resmi dapat menerima mahasiswa baru untuk prodi tersebut.

Wakil Rektor Bidang Akademik UIR, Dr H Syafhendry MSi menegaskan, dengan diterbitkannya surat keputusan tersebut, UIR memiliki tanggungjawab besar untuk segera melengkapi berbagai instrumen yang diperlukan untuk berdirinya program studi baru ini.

"Pasca terbitnya SK, langkah selanjutnya tentu kita mempersiapkan instrumen-instrumen kelengkapan berdirinya Prodi seperti struktural, sarana dan prasarana hingga SDM pengajar," ungkap Syafhendry dilansir mcr, Kamis (6/6/2024).

Selain itu, Syafhendry menambahkan, Program Pascasarjana UIR siap untuk menerima mahasiswa baru pada semester ganjil Tahun Akademik 2024/2025.

"Sembari memenuhi beberapa komponen tersebut, pada semester ganjil mendatang Prodi doktor sains manajemen telah bisa menerima mahasiswa baru dengan rasio 10 mahasiswa pada angkatan 2024 ini," tambahnya.

Dengan diterbitkannya SK Prodi Doktoral Sains Manajemen, UIR kini memiliki satu lagi program studi S3 di Program Pascasarjana.

Doktoral Sains Manajemen ini menjadi prodi ke-45 yang dimiliki UIR, memperkuat visi kampus yang berkomitmen dengan konsep 'Unggul 2041 Menjadi Universitas Islam Berkelas Dunia Berbasis Iman dan Taqwa'.

Terbitnya izin ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi pengembangan akademik dan riset di UIR, sekaligus menambah pilihan bagi calon mahasiswa yang ingin melanjutkan studi di bidang Sains Manajemen pada tingkat doktoral. (rilis)

Tags : univestas islam riau, uir, mahasiswa baru, program doktoral sains manajemen,