Headline Pendidikan   2024/08/12 7:50 WIB

UIR Terima Kunjungan UNBARI untuk Lakukan MoU dalam Peningkatan Mutu dan Inovasi Pendidikan

UIR Terima Kunjungan UNBARI untuk Lakukan MoU dalam Peningkatan Mutu dan Inovasi Pendidikan
Rektor UIR, Prof Dr Syafrinaldi sambut Pjs Rektor UNBARI, Afdalisma beserta rombongan

PENDIDIKAN - Universitas Islam Riau (UIR) menerima kunjungan dari Universitas Batanghari Jambi (UNBARI) pada Selasa (30/07/2024) di Ruang Sidang Gedung Rektorat UIR. Kunjungan ini sekaligus penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) untuk meningkatkan kualitas pendidikan tinggi antara kedua institusi.

Rombongan UNBARI yang terdiri dari 22 orang, dipimpin oleh PJs Rektor Afdalisma, hadir dengan semangat untuk belajar dan bertukar ide guna peningkatan mutu institusi. Dalam sambutannya, Afdalisma mengungkapkan bahwa UIR dianggap sebagai model ideal dalam berbagai aspek peningkatan kualitas pendidikan.

“UIR kami nilai sangat pantas menjadi role model dalam berbagai aspek seperti pelaksanaan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), kualitas SDM tenaga pengajar, tata kelola kelembagaan, dan pengelolaan kerja sama yang baik di wilayah LLDIKTI X dan XVII,” ujar Afdalisma.

Ia menambahkan bahwa UNBARI juga aktif melakukan benchmarking ke berbagai perguruan tinggi di Jambi hingga ke luar negeri, termasuk Malaysia, untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

Rektor UIR, Prof Dr Syafrinaldi, menyambut hangat kedatangan rombongan UNBARI. Ia berterima kasih ke UNBARI yang memilih UIR sebagai tujuan studi banding.

"Selamat datang kepada rombongan UNBARI di kampus kami. Capaian UIR tidak lepas dari semangat bersama dan kerja keras para sivitas akademika UIR,” ujarnya.

Syafrinaldi memaparkan berbagai capaian UIR, baik di tingkat nasional maupun internasional, serta kegiatan peningkatan mutu akademis, SDM, dan kerjasama dengan berbagai mitra perguruan tinggi di Asia dan Eropa.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan MoU antara kedua pimpinan perguruan tinggi, serta MoA antara lima pimpinan fakultas dari kedua institusi, yaitu FKIP, FEB, Fakultas Hukum, Fakultas Teknik, dan Fakultas Pertanian.

Diskusi atau benchmarking antara kedua kampus dipandu oleh Kabag Humas dan Protokoler Dr Harry Setiawan, MIKom, membahas topik-topik seputar tata kelola kelembagaan, pengelolaan keuangan, MBKM, kerjasama, hingga promosi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB).

Kunjungan ini diharapkan akan mempererat hubungan kedua universitas dan memperkaya wawasan dalam pengembangan pendidikan tinggi. (rilis)

Tags : universitas islam riau, uir, uir terima kunjungan unbari, uir dan unbari lakukan mou, uir dan unbari tingkatkan mutu dan inovasi pendidikan,