News Daerah   2024/07/24 22:35 WIB

Ular Kobra Masuk Rumah Warga di Desa Batu Kacang, Damkar Evakuasi

Ular Kobra Masuk Rumah Warga di Desa Batu Kacang, Damkar Evakuasi

DAIK LINGGA - Seekor ular kobra masuk ke dalam rumah warga di Desa Batu Kacang, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau.

Hal tersebut membuat warga panik dan meminta bantuan petugas Damkar.

"Tim menerima laporan bahwa ada ular jenis kobra masuk ke dalam rumah, kemudian melapor ke Damkar pada Rabu 24 Juli 2024 Pukul 21.00 Wib," kata Kepala Bidang [Kabid] Damkar Firman ST, dalam laporannya pesan elektronik Whats App [WA], Rabu (24/7/2024).

Peristiwa itu terjadi pada dini hari tadi. Menerima laporan warga, petugas Damkar segera menuju ke lokasi untuk mengevakuasi ular kobra tersebut.

"Tim yang bertugas langsung di kerahkan menuju lokasi yang berada di RT 002/RW 002," ucapnya.

Ular tersebut diperkirakan memiliki panjang lebih dari 1 meter. Petugas kemudian segera mengevakuasi ular tersebut dengan berbagai peralatan setibanya di lokasi.

"Proses evakuasi selama kurang lebih 5 menit, berjalan lancar dan aman," tuturnya.

Pihak damkar mengimbau warga yang membutuhkan pertolongan agar melapor kepada petugas. Laporan bisa ke kantor damkar terdekat maupun call center.

"Jika membutuhkan pertolongan dan bantuan perihal kebakaran atau non-kebakaran, dapat menghubungi kantor pemadam kebakaran terdekat atau dapat menghubungi di call center darurat 0812.66307878," ucapnya. (rilis)

Tags : desa batu kacang, lingga, ular, ular masuk rumah, ular kobra,