Pendidikan   2024/10/09 7:59 WIB

Universitas Islam Riau Resmi Raih Akreditasi Unggul dari BAN-PT

Universitas Islam Riau Resmi Raih Akreditasi Unggul dari BAN-PT

PEKANBARU - Universitas Islam Riau (UIR) resmi meraih akreditasi Unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), sebagaimana ditetapkan melalui Surat Keputusan No. 1868/SK/BAN-PT/Ak/PT/X/2024 tertanggal 08 Oktober 2024.

Prestasi ini merupakan pencapaian yang sangat membanggakan dikarenakan sebagai Perguruan Tinggi (PT), UIR adalah kampus pertama yang meraih Akreditasi Unggul di Provinsi Riau serta berada di jajaran Perguruan Tinggi Swasta (PTS) ke Dua di Sumatera yang raih akreditasi serupa.

Rektor UIR Prof. Dr. H. Syafrinaldi, S.H., M.C.L sampaikan rasa syukur dan haru atas keberhasilan tersebut.

Dalam Rapat Tinjauan Manajemen yang digelar di Gedung Rektorat UIR pada Selasa (08/10/2024), Prof. Syafrinaldi mengapresiasi kerja keras tim dan seluruh elemen kampus yang telah berkontribusi dalam rangkaian proses akreditasi.

"Syukur alhamdulillah persiapan yang telah kita laksanakan selama ini dalam mempersiapkan kelengkapan Akreditasi Lapangan membuahkan akreditasi Unggul. Terima kasih saya ucapkan kepada tim dan seluruh sivitas UIR atas dedikasi yang telah dilakukan," ujar Prof. Syafrinaldi.

Proses penetapan akreditasi UIR berlangsung melalui beberapa tahap, dimulai dari pengajuan jadwal Akreditasi Lapangan (AL), pengumpulan data dan dokumen penunjang, hingga pelaksanaan AL yang dilakukan oleh asesor BAN-PT pada akhir September 2024 lalu. Akreditasi Unggul merupakan pengakuan atas komitmen UIR dalam menjaga dan meningkatkan kualitas pendidikan.

Lebih lanjut, pencapaian UIR raih akreditasi Unggul tidak hanya meningkatkan kepercayaan publik terhadap UIR, tetapi juga memacu semangat kampus untuk terus berkontribusi dalam meningkatkan kualitas pendidikan tinggi bersama jajaran perguruan tinggi terkemuka lainnya di Indonesia.

Dengan diraihnya akreditasi Unggul ini, UIR semakin memperkokoh posisinya sebagai salah satu perguruan tinggi terdepan di Tanah Air, yang berkomitmen untuk memberikan pendidikan berkualitas bagi seluruh mahasiswa sesuai dengan Visi UIR 2041 Menjadi Universitas Islam Berkelas Dunia yang berbasis Iman dan Takwa. (hms)

Tags : universitas islam riau, uir raih akreditasi unggul, Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi, akreditasi unggul dari BAN-PT,